Jelang HUT RI, Walikota Kukuhkan 79 Anggota Paskibraka Kota

MADIUN – Alunan lagu Padamu Negeri mengiringi jalannya prosesi cium bendera pada pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2019 di aula Wisma Haji Kota Madiun, Kamis (15/8). Tak pelak, suasana sakral itu mengundang haru bagi para anggota dan tamu undangan yang hadir.

Sebelumnya, Ikrar Putra Indonesia telah dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun Agus Purwowidagdo dan diikuti 79 anggota Paskibraka Kota Madiun dengan lantang. Kemudian, dilanjutkan dengan penyematan atribut tanda pengukuhan.

Para anggota Paskibraka pun mengikuti jalannya prosesi pengukuhan dengan khidmat. Serta, diliputi rasa bangga dapat menjadi bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun pada 17 Agustus mendatang.

Walikota Madiun Maidi dalam amanahnya berpesan agar para anggota Paskibraka senantiasa menjiwai sikap dan perilaku patriotisme dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:   PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL 2018

Menjadi anggota Paskibraka tentu membawa kebanggaan tersendiri. Tidak hanya bagi para anggota. Tetapi juga orang tuanya. Karena itu, Walikota berharap agar para anggota dapat menjadi contoh bagi sesamanya.

“Kalian adalah anak-anak terpilih,” ujar Walikota. Sebelum melaksanakan tugas pada 17 Agustus mendatang, para anggota Paskibraka telah mendapat pelatihan yang matang. Mulai dari ketahanan fisik, postur tubuh, mental kuat, serta kedisiplinan.

Dengan tanggung jawab yang besar sebagai Paskibraka, Walikota berharap para anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik. Serta, mengamalkan ilmu yang telah didapatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat kepada putra putri terbaik Kota Madiun yang telah lolos seleksi. Hari ini adalah kebanggaan kalian dan orang tua kalian,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)