Meriahkan HUT RI, Petugas Satlantas Polres Madiun Kota Kompak Berpakaian Adat

MADIUN- Pemandangan berbeda terlihat di pelayanan  Satlantas Polres Madiun Kota, Kamis (158). Jika pada hari-hari biasanya petugas mengenakan seragam polisi, kali ini sebagai upaya menyemarakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, para polisi tersebut berpakaian adat pada saat memberikan pelayanan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Madiun Kota, Ipda Yudha Setyawan menjelaskan, penggunaan pakaian adat sebagai bentuk untuk menghormati kemerdekaan Indonesia. Dimana negara Indonesia merupakan bangsa yang lahir dengan latar belakang
berbagai macam suku, ras, dan budaya. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme,  khususnya bagi anggota Satlantas Polres Madiun Kota.

Indonesia itu negara majemuk, apa yang kami lakukan menunjukkan keanekaragaman, tetapi kita tetap memiliki satu tujuan atau satu persepsi sebagai negara Indonesia, ujar Ipda Yudha.

Penggunaan pakaian adat, lanjutnya, berlaku untuk pelayanan yang ada di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas), unit BPKB maupun di Samsat Kota Madiun. Rencananya, penggunaan pakaian adat akan dilakukan hingga Minggu 18 Agustus mendatang. Kegiatan itu sudah berjalan sejak empat tahun terakhir.

Baca juga:   Minat Jadi TKI Meningkat

Selama ini respon masyarakat terhadap pakaian adat yang dikenakan petugas Satlantas sangat baik. Sekaligus hal ini untuk mengubah anggapan di masyarakat yang menganggap polisi itu menyeramkan, ungkapnya.

Melalui kegiatan semacam ini dirinya berharap polisi dan masyarakat lebih dekat. Selain itu, masyarakat juga bisa lebih cinta terhadap polisi. (ayu/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019