Pecahkan Rekor Muri, Ratusan WBP dan Petugas Lapas Kota Madiun Menari Kolosal

Madiun- Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas Kelas I dan Lapas Pemuda Kota Madiun menari kolosal bersama di halaman Lapas Kelas I pada Kamis (15/8). Mengenakan pakaian senada dengan berhias pita merah putih di kepala, mereka menari bersama mengikuti irama.

Tarian kolosal dengan judul lagu ‘Indonesia Bekerja Indonesia Jaya’ itu tak hanya ditarikan oleh WBP ataupun petugas Lapas Madiun saja, lebih dari itu tarian tersebut diikuti ribuan WBP dan petugas Lapas lainnya yang berada di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Ini merupakan wujud partisipasi nyata WBP dalam memeriahkan HUT RI. 200-an WBP gabung lapas 1 dan dua ditambah petugas ikut menyemarakan tari kolosal. Antara petugas dan warga binaan menyatu tidak ada jarak,” jelas Kepala Lapas Madiun Thurman SM Hutapea.

Baca juga:   Maju Ke Tingkat Provinsi, TP PKK Kota Madiun Siap Jadi Juara

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain untuk memecahkan MURI, tari kolosal ini merupakan rangkaian kegiatan jelang perayaan hari ulang tahun ke-74  RI. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme, dan mempublikasikan hasil pembinaan kepribadian dan kemandirian WBP.

“Semangat kemerdekaan harus ada. Peserta tari kolosal ini persiapannya hanya satu minggu tapi hasilnya maksimal. Intinya disini sekaligus untuk membuktikan bahwa WBP bisa dan mampu berkarya,” tandasnya.
(Dhevit/kus/madiuntoday)