Ada Kickboxing Minggu Nanti. Ini Kata Walikota…

MADIUN – Mencari bibit atlet berbakat tidak hanya melalui latihan yang panjang. Tetapi juga, uji keterampilan melalui pertandingan. Hal itulah yang dilakukan oleh TeamWira dan Petarung Kehidupan. 18 Agustus nanti mereka menyelenggarakan event Walikota Cup untuk cabang olahraga Kickboxing di Gor Stadion Wilis Kota Madiun.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI itu akan diikuti atlet Kickboxing dari berbagai daerah di Indonesia. Karenanya, acara diprediksi bakal ramai dan meriah. Sehingga, sayang untuk dilewatkan.

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah menemui Walikota Madiun Maidi untuk menyampaikan kegiatan tersebut. Atas inisiatif dari penyelenggara, Walikota pun memberikan apresiasi.

Saat ditemui setelah prosesi pengukuhan Paskibraka di Wisma Haji pada Kamis (15/8) kemarin, Walikota menyampaikan bahwa pihaknya mendukung upaya penyelenggara untuk menggelar pertandingan Kickboxing tingkat nasional.

Baca juga:   PEMBUKAAN PERTANDINGAN BOLA VOLLY DALAM RANGKA HUT KORPRI KE-47

‘’Semua cabor silakan adakan pertandingan. Baik tingkat Jatim maupun nasional. Semua kami izinkan,’’ ujar Walikota.

Menurutnya, pertandingan tidak sekadar memperebutkan gelar juara. Tetapi, juga sebagai upaya untuk mengukur kemampuan atlet. Karena itu, Walikota mendukung kegiatan cabor yang ingin melaksanakan lomba-lomba.

‘’Kalau atlet kita sudah bagus ya dipertahankan. Kalau belum ya ditingkatkan,’’ tegasnya.

Walikota pun berharap, atlet-atlet di Kota Madiun dapat semakin meningkatkan performanya. Sehingga, tidak kalah dengan atlet dari daerah lain. Serta, meningkatkan prestasi yang membanggakan. ‘’Pemkot akan fasilitasi tempat latihannya. Tidak ada alasan untuk tidak tampil bagus,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)