Begini Keseruan Lomba Gerak Jalan di Kota Madiun

MADIUN-  Lomba gerak jalan indah mewarnai peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kota Madiun, Senin (19/8). Ratusan peserta mulai dari tingkat SD hingga instansi yang ada di Kota Madiun, beradu kreatif untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang tahunan ini.

Mulai dari tema ala prajurit zaman kerajaan, hingga tema pekerja bangunan yang lengkap dengan topi proyek warna kuning, jadi penyemarak tersendiri dalam lomba yang dimulai di Alun-alun Kota Madiun itu.

Derap langkah tegap beradu dengan aspal, membuat harmonisasi suara langkah kaki yang khas saat baris berbaris. Yel-yel kreatif  juga bersautan dari para peserta. Tak hanya kreatif, yel-yel tersebut juga mengandung semangat kebangsaan yang tinggi.

Putri Novianti salah seorang peserta lomba gerak jalan mengatakan, dirinya bangga bisa mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba gerak jalan ini. Menurutnya lomba ini tak hanya ajang untuk melatih kedisiplinan, tetapi juga lomba untuk melatih mental, kreativitas, dan wawasan kebangsaan.

“Bukan cuma jadi paham baris berbaris, lewat lomba ini kita juga diajarkan untuk disiplin, kreatif dan berani tampil di depan umum,” ujarnya.

Selain itu dirinya mengatakan, lewat lomba gerak jalan ini juga mengajarkan arti pentingnya kekompakan antar tim. Selama kurang lebih satu bulan mereka berlatih gerak jalan, selama itu pula kekompakan antar tim dipupuk.

Baca juga:   Mengudara 14 Tahun, Radio Suara Madiun Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Jadi

“Kalau ada yang salah pas baris pasti terlihat. Makannya dari sini kita harus kompak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, lomba gerak jalan diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA, serta para karyawan-karyawati dinas di lingkungan Pemkot Madiun dan perguruan tinggi serta instansi yang ada di Kota Madiun.

Salah satunya penampilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun (Diskominfo). Kompak mengenakan kaos yang bertuliskan bakal ikon unggulan di Kota Madiun yakni Peceland, lengkap dengan gambar sketsa walikota yang sedang menampilkan atraksi silatnya.

Tak hanya kompak perihal pakaian saja, namun dinas yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan ini juga tak sekadar menyuguhkan gerakan baris berbaris, lebih dari itu, atraksi silat di sela-sela gerak jalan juga memukau para penonton.
(Dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019