Tingkatkan Sinergitas, KPPN Madiun Gelar Stakeholder Day

MADIUN – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun kembali menggelar event Stakeholder Day di aula kantor KPPN setempat, Selasa (20/8).

Kegiatan ini diikuti oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di wilayah Madiun Raya. Seperti, kepala daerah dari daerah, perwakilan Forpimda, serta lembaga lainnya.

‘’Hari ini kami selenggarakan event Stakeholder Day sebagai bentuk kepedulian KPPN, khususnya KPPN Madiun agar bisa lebih meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder,’’ tutur Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Ludiro saat ditemui setelah kegiatan di KPPN Madiun.

Stakeholder day diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada satker di wilayah KPPN Madiun yang telah menunjukkan kinerja dengan baik. Pada kegiatan tersebut, Kota Madiun juga memperoleh penghargaan dari KPPN Madiun. Yakni, penghargaan atas sinergi yang baik dengan KPPN Madiun selama ini.

Baca juga:   Angkat Kearifan Lokal, KAI Bagi-Bagi Kopi Gratis

Ludiro pun menjelaskan, KPPN Madiun berupaya terus untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari waktu ke waktu. Namun, hal tersebut tidak dapat tercapai tanpa partisipasi dari stakeholder utama. ‘’Karenanya, kegiatan Stakeholder Day diharapkan dapat memacu satker lainnya yang belum mendapatkan penghargaan untuk meningkatkan kualitas kinerja,’’paparnya.

Lebih lanjut, Ludiro mengatakan, stakeholder di wilayah Madiun Raya sebenarnya telah menunjukkan kinerja yang baik. KPPN juga memberikan pelayanan yang sama bagi semua daerah. ‘’Meski begitu, peningkatan kinerja dan sinergitas juga penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)