Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS, Walikota Harap Peningkatan Kinerja

Di Posting Oleh madiuntoday

2 September 2019

MADIUN – Sebanyak 90 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Madiun mendapatkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. Prosesi penyerahan berlangsung di halaman Balaikota Madiun bersamaan dengan apel pejabat struktural, Senin (2/9).

90 penerima tersebut berasal dari 26 pegawai Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas, Satpol PP, dan kecamatan maupun kelurahan. Kemudian, 18 orang di antaranya berasal dari UPRD Puskesmas, 19 orang pegawai RSUD, dan 27 pegawai TK, SD, dan SMP.

Walikota Madiun Maidi saat memberikan sambutan dalam penyerahan SK kenaikan pangkat PNS mengucapkan selamat kepada para pegawai yang mendapatkannya. Walikota pun berpesan agar kenaikan pangkat ini dijadikan pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

‘’Pangkat makin tinggi berarti tanggung jawab semakin besar,’’ ujarnya.

Walikota pun menegaskan, pihaknya tidak ingin ada pegawai yang setelah naik pangkat malah menurunkan kinerja. Kenaikan pangkat harus diikuti dengan kenaikan SDM. Karena itu, Walikota menanti konsep program dan kegiatan yang inovatif dari para PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat ini.

Walikota juga berpesan agar pegawai di lingkungan pemkot senantiasa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan ikhlas dan tidak mengeluh. Dengan demikian, target pelayanan publik yang optimal dapat segera tercapai.

Tak hanya itu, Walikota juga mengimbau agar kenaikan pangkat tidak membuat seorang pegawai menjaga jarak dari staf. Justru, harus semakin dekat. Serta, dapat menjadi contoh. Minimal di lingkungan kerjanya masing-masing.

‘’Mari kerjakan tugas dengan baik. Program dan kegiatan yang sudah direncanakan harap dikerjakan semua. Semua bekerja ikhlas, maksimal, untuk kemajuan Kota Madiun dan kesejahteraan masyarakat,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan. Kegiatan itupun...

Don`t copy text!