Manfaatkan Gowes Sebagai Sarana Evaluasi, Walikota Harap Proyek Berkualitas Tinggi

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun kebut pembangunan saluran air jelang musim penghujan tahun ini. Sejumlah titik sengaja dioptimalkan dengan pemasangan box culvert. Sebab, genangan dinilai kurang lancar ketika hujan cukup lebat. Box culvert diharapkan dapat menyalurkan air dengan lancar.

Pembangunan ini menarik Walikota Madiun Maidi untuk meninjau, Jumat (6/9). Walikota sengaja meninjau langsung sejumlah titik pemasangan box culvert tersebut. Harapannya, proyek benar-benar berkualitas tinggi. Selain itu, beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga tak luput dari peninjauan. Kegiatan bersama Kepala OPD, Camat serta Lurah se-Kota Madiun itu kian menarik lantaran dikemas dengan gowes bareng.

“Hari ini kita sepedahan bareng sepanjang kurang lebih 13 kilo. Sepanjang rute sekalian kita cek lapangan. Yang belum sempurna kita benahi,” ungkap Walikota di RSUD Sogaten Kota Madiun yang menjadi titik finish.

Baca juga:   Tiba di Madiun, Bus KPK Sosialisasikan Antikorupsi

Sejumlah RTH yang dikunjungi di antaranya, Taman Hutan Kota dan RTH Tawangbakti serta Taman PG. Rejoagung. Taman-taman ini diharap menarik wisatawan yang melintas untuk berhenti di Kota Madiun.

“Kita bersihkan sehingga ketika ada orang luar Kota Madiun melintas disuguhkan kota yang bersih. Harapannya mereka mau mampir,” ungkapnya sembari menyebut Taman Rejo Agung bisa menjadi identitas lantaran berada tak jauh dari perbatasan.

Walikota menegaskan hasil evaluasi melalui gowes tersebut diharap segera dapat dilaksanakan. Pekerjaan 2019 harus diselesaikan sesuai kontrak.

“Kalau sesuai dengan target, sudah langsung dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Gowes bakal dijadwalkan rutin. Selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan, kegiatan juga sebagai sarana koordinasi dan evalusi langsung proses pembangunan di Kota Pendekar. (adit/iko/diskominfo)