Walikota: Event Mingguan di Sunday Market Jadi Magnet Bagi Masyarakat

MADIUN- Sejak dibuka pada awal September lalu, keberadaan Sunday Market cukup menyedot perhatian masyarakat luas. Baik yang datang untuk berolahraga, berbelanja, atau bahkan membuat acara di tempat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani itu.

Seperti yang terlihat pada Minggu (8/9). Sejak pagi hari, tempat tersebut telah dipadati pengunjung untuk mengikuti acara senam yang bertajuk Senam Dahlan Iskan Sambang Kota Pendekar tersebut. Ratusan masyarakat berkumpul untuk mengikuti senam yang dipimpin langsung oleh istri mantan menteri BUMN Dahlan Iskan, yaitu Nafsiah Sabri.

Walikota Madiun Maidi seusai mengikuti senam mengapresiasi kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.30 itu, dirinya mengatakan kegiatan tersebut memiliki magnet khusus yang mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke sunday market.

“Luar biasa, jadi ternyata dengan adanya kegiatan ini, bisa jadi magnet khusus. Sehingga para pedagang yang berjualan di sunday market yang biasanya dagangannya habis jam 10.00, sekarang setengah 09.00 sudah habis. Respon pengunjung luar biasa,” jelasnya.

Baca juga:   Sosialisasi Izin Lingkungan, Walikota Imbau OPD Permudah Izin Usaha

Lebih lanjut mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan sunday market agar mampu untuk menjadi tempat untuk berolahraga dan menjadi tempat pemberdayaan ekonomi kreatif bagi masyarakat, khususnya warga Kota Madiun.

“Kita terus mengoptimalkan bagaimana tempat ini bisa berjalan dan digunakan untuk berolahraga dan perekonomian berjalan. Kedepan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Indonesia) Kota Madiun akan digerakkan untuk mengisi kegiatan dengan senam,” ungkapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga memproyeksikan bahwa kedepan pihaknya akan mengagendakan untuk pelaku usaha besar yang ada di Kota Madiun agar mengadakan acara-acara perusahannya di sunday market.

“Nanti Insyaallah tempat ini akan didampingi pelaku usaha yang besar. Misalnya lawu plaza atau pelaku besar lainnya tiap satu bulan sekali akan diminta untuk promosi produk, apa dan dikemas dengan senam, itu akan menjadi hal yang luar biasa efektif, baik dari segi ekonomi dan kunjungan masyarakat,” tandasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)