Juarai O2SN, Tarisha Tristania Putri Bersinar di Level Nasional

MADIUN- Lompat jauh berhasil membawa nama harum Tarisha Tristania Putri di tingkat nasional.  Pasalnya dara yang tinggal di Jalan Surya Manis Kota Madiun itu berhasil menyabet juara pertama di cabang olahraga (cabor) Olimpiade Olahraga Siswa Nasioanal (O2SN) di Aceh, 25-31 Agustus lalu.

Siswi kelas 11 IPS 1 SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun itu berhasil mencatatkan lompatan sejauh 5,34 meter. Mengungguli seluruh atlet yang berasal dari perwakilan seluruh provinsi di tanah air.

Pastinya sangat bangga bisa mengharumkan nama Kota Madiun. Apalagi sebelum juara pertama di O2SN banyak kegagalan yang saya lewati, ungkapnya.

Bungsu dari tiga bersaudara itu menceritakan, sebelum kemenangannya di tingkat nasional, dirinya lebih dulu menelan pil pahit kegagalan di tingkat provinsi, yakni saat bertanding di Porprov 2019, Juli lalu. Dirinya harus puas dengan berada di posisi ke empat.

Baca juga:   Persaudaraan Setia Hati Terate, Merentang Waktu Menembus Penjuru Semesta

Dari situ jadi pelecut saya untuk lebih giat berlatih. Jadwal latihan pagi, siang, sore. Mulai latihan fisik, teknik, dan pelincahan, bebernya.

Gadis kelahiran tahun 2002 itu mengatakan, dunia atletik telah digelutinya sejak kelas 3 SD. Berbagai macam teknik lompatan telah dicobanya, mulai dari teknik jongkok, gantung, hingga berjalan di udara (walking).

Setelah mengikuti ajang O2SN ini, rencananya Tarisha akan mengikuti pemusatan latihan daerah (Puslatda) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur untuk lebih mengasah keterampilannya dalam dunia atletik, khususnya dalam cabor lompat jauh.
(istimewa/kus/madiuntoday)