Walikota Menyapa Episode Dua, Antusias Masyarakat Makin Terasa

MADIUN – Program Walikota Menyapa dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun makin diminati. Terbukti dari banyaknya pendengar setia yang ingin bergabung saat gelaran kali kedua, Selasa (10/9). Pendengar setia berebut masuk ketika line telepon dibuka di tiap sesinya. Hal itu wajar mengingat banyaknya keinginan yang ingin disampaikan langsung kepada orang nomor satu di Kota Madiun tersebut.

‘’Pemerintah harus mendengarkan keinginan masyarakatnya. Dari program ini terbukti ada banyak keinginan yang ingin disampaikan,’’ kata walikota.

Antusias masyarakat terlihat dari komentar mereka yang berhasil tersambung. Kebanyakan mengeluhkan susahnya bergabung melalui sambungan telepon. Padahal, sudah berupaya sedari sesi pertama dibuka. Berbagai masukan mengemuka saat dialog dengan tema perekonomian itu. Mulai tempat untuk berekspresi bagi pelaku seni, transportasi becak yang semakin tersisih, hingga masalah penanggulangan pengangguran. Semua aspirasi dijawab tuntas Walikota Maidi.

‘’Kita sudah banyak melakukan rekrutmen dengan menggandeng perusahaan. Sayangnya, kebanyakan rekrutmen ini malah diisi pencari kerja dari daerah sekitar. Alasan mereka tidak mau bekerja jauh, pasti nanti akan kita carikan solusi. Bagi yang masih menganggur silahkan menghadap saya. Akan saya carikan pekerjaan,’’ tegas walikota.

Baca juga:   Ingin Bisa Tender Cepat SPSE Versi 4.3, Penyedia Wajib Ikut Bimbingan Ini…

Walikota menambahkan radio masih menjadi media penyebarluasan informasi yang efektif. Bahkan, jangkauannya cukup luas. Bisa diakses masyarakat hingga luar daerah. Selain itu, radio juga dapat masuk dalam segala segmen usia. Terbukti dari penelepon yang masuk. Mulai remaja hingga ibu-ibu turut menyimak. Walikota berharap radio, khususnya Suara Madiun selalu mengembangkan diri untuk menggali ide-ide dan program-program baru.

‘’Penikmat radio masih banyak. Masih digemari. Tolong keinginan masyarakat dari radio ini terus dilayani. Terus berinovasi dengan menciptakan program-program baru agar semakin menarik,’’ ungkapnya.

Walikota Menyapa merupakan program baru di LPPL Radio Suara Madiun. Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah memfasilitasi aspirasi masyarakat kepada pemimpinnya. Upaya pemerintah dalam menjaring aspirasi bukan hanya melalui radio. Namun, juga melalui program Salat Subuh Berjamaah, Bermalam di Rumah Warga, Kunjungan Kerja, hingga beragam program lain. (ws hendro/agi/diskominfo)