Walikota Turun Lapang Persiapkan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

MADIUN- Tinggal menghitung hari, visitasi tim juri penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional akan dilaksanakan. Tak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa, Walikota Madiun Maidi turun langsung mengecek kesiapan sekolah yang akan dinilai oleh tim juri.

Tepatnya di TK Pembina, walikota, wakil walikota, beserta segenap OPD terkait, turut serta melihat kondisi lingkungan, sarana, dan prasarana sekolah yang tinggal selangkah lagi mendapatkan predikat sekolah sehat tingkat nasional itu.

“Karena kita sudah dipercaya mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur, semua indikator yang belum selesai akan diselesaikan dalam waktu dua hari ini.  Seluruh OPD terkait harus ikut semua,” ucapnya saat memberikan pengarahan kepada guru dan wali murid TK Pembina, Selasa (10/9).

Baca juga:   Antar Penghargaan PBB untuk Ipda Rochmat, Kapolda Jatim Kunjungi Mapolres Madiun Kota

Lebih lanjut walikota mengimbau agar bersama-sama untuk mencukupi indikator penilaian yang kurang. Sekolah harus melengkapi administrasi, OPD juga dituntut untuk melengkapi kekurangan yang ada.

“Tembok-tembok yang perlu cat silahkan di cat ulang Dinas Permukiman dan Tata Ruang yang tanggung jawab.Tanaman silahkan ke Dinas Pertanian. Tinggal satu langkah, mari kita siapkan agar hasilnya membanggakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut walikota mengatakan, karena Kota Madiun sudah maju tingkat nasional dan terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Timur, maka dari itu persiapan harus disempurnakan. Sehingga gelar sekolah sehat dapat diraih oleh Kota Madiun.
(luki/kus/diskominfo)