Isi Materi Pengenalan Kampus Unipma, Walikota Dorong Semangat Wisausaha Mahasiswa

MADIUN – Memasuki tahun ajaran baru, sekolah maupun perguruan tinggi selalu melaksanakan kegiatan khusus untuk mengenalkan lingkungan pendidikan baru kepada anak didiknya. Tak terkecuali di Universitas PGRI Madiun (Unipma).

Namun, kegiatan pengenalan lingkungan kampus di Unipma tahun ini terasa berbeda. Sebab, Walikota Madiun Maidi terjun langsung untuk mengisi materi khusus kepada para mahasiswa baru. Kegiatan inipun berlangsung di Graha Cendikia Unipma, Rabu (11/9).

Dalam kesempatan itu, Walikota menyemangati para mahasiswa baru untuk tak lelah menimba ilmu. Dengan berbekal ilmu, niscaya masa depannya akan lebih terarah. ‘’Ilmu akan menjaga diri kita. Dengan berbekal ilmu, akan lebih mudah mengambil keputusan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan, masa perkuliahan adalah waktu yang tepat bagi seseorang untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan. Caranya, dengan mengikuti beragam kegiatan sesuai minat dan bakatnya. Salah satunya, di bidang wirausaha.

Baca juga:   Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS, Walikota Harap Peningkatan Kinerja

Sebagai pendorong semangat, Walikota pun menceritakan pengalamannya merintis usaha. Meski sudah menjadi pegawai, bukan berarti tidak dapat menangani bisnis. Namun, hal itu tentu harus dibekali dengan ilmu. ‘’Kalau sudah tahu ilmunya, maka akan lebih semangat mengerjakannya,’’ terang Walikota.

Unipma sebagai lembaga pendidikan menyediakan ruang lebih luas bagi mahasiswanya untuk berkreasi. Khususnya di bidang wirausaha. Berbagai pelatihan dan pembinaan disediakan untuk mencetak entrepreneur handal.

Harapannya, berbagai fasilitas ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan. Selain itu, juga dapat berkontribusi bagi pengembangan Kota Madiun ke depannya. (Dhevit/irs/diskominfo)