Jadi Ajang Pembibitan Bakat Olah Vokal, Bintang Radio RRI Wajib Ditingkatkan

MADIUN – Gelaran Bintang Radio Indonesia 2019 yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun mendapat apresiasi Walikota Madiun Maidi. Hal itu tak terlepas dari peran RRI Madiun yang secara rutin menggelar lomba dalam bidang tarik suara tersebut. Gelaran lomba tentu memberikan beragam manfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada RRI Madiun. Ini tentu menjadi wadah bagi minat dan bakat masyarakat Kota Madiun khususnya dalam bidang tarik suara,” kata walikota saat menghadiri Grand Final Bintang Radio Indonesia 2019
LPP RRI Madiun, Rabu (11/9) malam.

Lomba, kata walikota, sekaligus menjadi ajang untuk melihat potensi-potensi di bidang olah vokal di Kota Madiun. Walikota optimis, Kota Madiun kaya akan potensi di bidang seni vokal. Potensi tersebut harus diwadahi. Pemerintah terus memfasilitasi minat dan bakat tersebut dengan beragam kegiatan seni-budaya. Namun, tentu itu saja belum cukup. Butuh peran semua pihak. Seperti yang dilakukan LPP RRI Madiun.

Baca juga:   Walikota Ajak Kelompok Masyarakat Ciptakan Kondusifitas Kota Madiun

“Semoga kegiatan seperti ini semakin rutin dan semakin mewadahi minat bakat masyarakat. Semakin banyak diikuti peserta dan hadiahnya juga semakin besar,” ungkapnya.

Walikota juga mengucapkan selamat bagi finalis Bintang Radio kali ini. Apalagi, pemenangnya bisa mewakili Madiun di ajang serupa tingkat nasional. Perwakilan Kota Madiun cukup moncer di tingkat nasional sebelumnya. Paling tidak masuk 15 besar. Walikota berharap wakil kali ini bisa mengukir juara.

“Nanti kalau bisa juara (nasional) pemerintah siap mengkaryakan,” tegasnya.

Terakhir, walikota mengucapkan selamat kepada LPP RRI yang telah berusia 74 tahun. Walikota berharap diusia yang semakin tua namun tetap berpenampilan muda. Selalu menyuguhkan informasi yang menyejukkan namun bermanfaat bagi masyarakat.

“Usia boleh tua, tetapi penampilan tetap harus muda. Semoga RRI sekali di udara tetap di udara,” pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)