Siap Tampil di FLSSN Tahun Ini, Salwa Minta Restu Walikota Maidi

MADIUN – Pelajar Kota Madiun berkesempatan mengharumkan nama daerah di level nasional tahun ini. Bernadeta Salwa Nirina Kaylasari, pelajar kelas 9 SMP Santo Yusuf, menjadi perwakilan Jawa Timur untuk ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) 2019. Salwa berhasil tampil sebagai yang terbaik dalam kategori solo vokal saat gelaran serupa di tingkat Jawa Timur beberapa waktu lalu. Gadis cantik ini tengah bersiap memberikan yang terbaik dalam FLSSN di Banten 15-21 September mendatang.

Salwa didampingi guru serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun sengaja menemui Walikota Madiun Maidi, Rabu (11/9). Selain memohon doa restu, Salwa juga meminta masukan agar keikutsertaannya dalam perlombaan maksimal. Dia mengaku lega dan semakin percaya diri setelah bertemu orang nomor satu di Kota Madiun tersebut.

‘’Seneng dan bangga. Apalagi, tadi dapat banyak masukan dan semangat juga,’’ kata Salwa.

Salwa mengaku cukup siap dalam menghadapi lomba yang masih beberapa hari ke depan. Pelajar yang tinggal di Perum Bumi Mas 3 itu mengaku berlatih setiap hari. Dia juga mengkonsumsi vitamin agar semakin vit dan tidak jatuh sakit. Prestasi dalam bidang menyanyi yang sebelumnya pernah diraih menjadi bekal tersendiri. Selain menjuarai FLSSN tingkat kota dan provinsi, Salwa juga pernah menjuarai lomba menyanyi keroncong tingkat Kota Madiun.

Baca juga:   Pengguna Jasa Logistik Via Kereta Api Meningkat Jelang Lebaran

‘’Pokoknya ini terus berlatih. Sedikit deg-degan, tetapi sudah lebih mendingan setelah dapat masukan dari pak walikota,’’ ungkapnya sembari menyebut hobi menyanyi sejak kelas 1.

Capaian putri dari pasangan Poulus Josep Wijanarko dan Eni Widyawati itu cukup luar biasa. Kota Madiun sejatinya pernah menempatkan wakilnya di tingkat nasional. Sayang, belum berhasil membawa pulang juara. Salwa berkesempatan mengukir prestasi tersebut tahun ini.

Walikota Maidi berharap kesempatan langka itu dioptimalkan. Sebab, perjuangannya cukup panjang. Syaratnya pun juga cukup berat. Wajib juara pertama di tingkat provinsi sebelum ke nasional.

‘’Saya minta tampilkan yang terbaik, jangan ada beban. Terus berusaha dan berdoa. Tatkala itu dilakukan pasti ada hasilnya. Tidak ada kerja keras yang tidak berbalas,’’ pesannya. (dhevit/agi/madiuntoday)