Kunker Kedua, Pemkot Gelar Yasinan Doakan Kesejahteraan Warga

MADIUN – Program Walikota Bersama Rakyat (WBR) kembali diselenggarakan oleh Pemkot Madiun. Setelah sukses digelar di Kecamatan Manguharjo bulan lalu, kini giliran Kecamatan Kartoharjo yang menerima kunjungan serupa.

Beragam kegiatan dilakukan dalam kunjungan kerja Walikota tersebut. Mulai dari bersih-bersih lingkungan, mengunjungi rumah warga kurang mampu, hingga pagelaran kesenian tradisional.

Namun, kegiatan yang tak kalah penting dalam rangkaian acara tersebut adalah doa bersama dan pembacaa Surat Yasin dengan masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 02 Tawangrejo, Jumat (13/9). Tepatnya, setelah Shalat Maghrib berjamaah.

Kegiatan tersebut berlangsung khusyuk dan khidmat. Walikota Madiun Maidi, Forpimda, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Madiun seakan tak ada sekat dengan masyarakat. Mereka saling berbaur sembari memanjatkan doa kepada Tuhan.

Walikota menyebut doa merupakan wujud syukur kepada Tuhan atas semua nikmat dan kemudahan yang diberikan selama ini. Walikota pun berharap, Tuhan memberikan karunia-Nya bagi kesejahteraan masyarakat Kota Madiun.

Baca juga:   Jelang Ramadhan, TPID Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

Dalam kesempatan itu, Walikota sekaligus menuturkan fokus kunkernya di Kecamatan Kartoharjo. Khususnya, Kelurahan Tawangrejo. “Sebentar lagi akan datang musim penghujan. Jadi, kita wajib bersiap,” ujarnya.

Persiapan salah satunya dilakukan dengan membersihkan sungai dan memperlancar alirannya. Sehingga, dapat meminimalisir potensi air meluap saat musim penghujan tiba.

Tak hanya itu, kunker juga diisi dengan kegiatan merenovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni. “Tatkala kita datang, harus bisa memberikan perubahan. Membawa manfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Walikota pun berharap, upaya pemkot juga diikuti dengan partisipasi masyarakat. Salah satunya, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah secara sembarangan. “Sehingga, kemajuan Kota Madiun semakin cepat tercapai,” tandasnya. (Luki/irs/radit/diskominfo)