Buka Jambore Kader TP PKK, Ketua TP PKK Kota Madiun Berharap Partisipasi Anggota Kian Ditingkatkan

MADIUN- Peran serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) sangat penting untuk membantu dan ikut serta dalam mensukseskan program-program pemerintah. PKK sangat diperlukan pemerintah sebagai mitra kerja dalam melaksanakan program organisasi perangkat daerah terkait.

Maka dari itu untuk menunjang semangat dan memacu inovasi serta kreativitas dari masing-masing anggotanya, Tim Penggerak PKK Kota Madiun menggelar giat Jambore Kader TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Madiun pada Senin (16/9).

Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi dalam sambutannya mengatakan giat Jambore PKK ini, bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih terkait 10 program pokok PKK.

“Jambore kali ini kita kemas dengan lomba-lomba yang bisa memacu kreatifitas dan inovasi anggota PKK. Lewat lomba yang ada sekaligus juga sebagai cara untuk mengukur seberapa jauh pengetahuan ibu-ibu tentang 10 program pokok PKK,” jelasnya seusai membuka acara.

Baca juga:   Arus Lalu Lintas Lebaran 2018 Lebih Baik

Lomba-lomba tersebut, yakni lomba membuat beberan edukatif 10 program pokok PKK, lomba cerkas (cepat tepat) 10 program pokok PKK, lomba fragmen pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, lomba fragmen penyuluhan koperasi, lomba cerdas cermat, dan lomba TEKA TEKIKU.

Dalam kesempatan yang sama, istri Walikota Madiun itu juga mengatakan bahwa jambore kader PKK tak sekadar sebagai forum silaturahmi semata, lebih dari itu, kegiatan yang menjadi agenda rutin PKK ini juga bertujuan memupuk tanggung jawab dan meningkatkan berpartisipasi dalam keluarga dan masyarakat.

“Sekaligus saya mengimbau kepada para anggota PKK untuk pandai-pandai mengatur waktu dengan bijak antara keluarga dan kegiatan-kegiatan yang ada di PKK,” tandasnya.
(luki/kus/diskominfo)