Peringati Hari Ozon Sedunia, SMPN 8 Kota Madiun Tanam Bunga di Wadah Spesial

MADIUN- International Day for the Preservation of the Ozone Layer atau Hari Pelestarian Lapisan Ozon Internasional setiap tahunnya selalu diperingati oleh warga dunia tiap tanggal 16 September.

Peringatan yang ditetapkan sejak 1987 itu, bertujuan mengajak masyarakat dunia untuk meningkatkan kepedulian mengenai pentingnya lapisan ozon bagi keberlangsungan hidup manusia di bumi.

Di Kota Madiun sendiri, Hari Ozon Sedunia diperingati dengan cara yang unik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 8 Kota Madiun. Seluruh siswa diajak untuk menanam bunga di wadah pot yang berasal dari kreasi handuk bekas yang disulap menjadi pot bunga cantik nan unik.

“SMPN 8 Kota Madiun melakukan kegiatan menanam bunga sebagai wujud cinta bumi. Lewat kegiatan ini, minimal bisa memberikan oksigen kepada lingkungan sekolah,” ujar Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Madiun Amini Farida.

Baca juga:   USBN SD Diumumkan, Nilai Tertinggi Diraih Siswa Sekolah Pinggiran

Ternyata, giat penanaman pohon dan bunga tak hanya dilakukan sekali ini saja. Lebih lanjut Farida mengatakan, tiap Jumat dalam satu bulan, siswa-siswinya selalu diajak untuk melakukan penanaman tersebut.

“Tentu saja tujuannya supaya sekolah sehat, anak-anak sehat, dan di sekolah bisa nyaman. Pot yang digunakan berasal dari handuk bekas yang dicelup di semen. Hal ini tujuannya sekaligus mengasah kreativitas anak-anak,” ungkapnya.

Melalui giat semacam ini, Farida berharap agar siswa-siswinya memiliki kepedulian yang lebih untuk menjaga dan melestarikan bumi.
(ayu/kus/madiuntoday)