Wacanakan Bangun Patung Pendekar, Pemkot Benahi Wajah Proliman

MADIUN – Pemkot Madiun rupanya semakin getol memperbarui wajah kota. Tak hanya sebagai pemanis agar semakin cantik, tapi pembenahan juga diharapkan dapat memperteguh citra Kota Madiun sebagai Kota Pendekar.

Upaya itu dilakukan oleh Walikota Madiun Maidi saat menginspeksi wilayah proliman. Perlimaan yang menghubungkan Jalan Diponegoro, Thamrin, S. Parman, dan Rimba Dharma itu menjadi salah satu lokasi yang masuk dalam wacana pemugaran pemkot.

“Proliman akan diperluas. Pojok-pojok akan dipangkas semua,” ujarnya saat diwawancarai setelah kegiatan inspeksi proliman, Senin (16/9).

Tak hanya itu, Walikota juga akan menambah pemanis di lokasi tersebut. Yakni, dengan patung pendekar dan jam di bagian tengah jalan. Harapannya, benda tersebut tidak sekadar menjadi penghias. Tetapi, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:   Pameran Alutsista Weekend Nanti, Walikota Harap Masyarakat Berpartisipasi

“Jam bisa jadi pengingat waktu dan arah tujuan kita. Harapannya, warga Kota Madiun semakin produktif,” imbuhnya.

Selain proliman, lokasi lainnya yang menjadi perhatian Walikota adalah perbatasan Kota Madiun dengan daerah lainnya. Salah satunya di sekitar area Pabrik Gula Rejo Agung Baru.

“Kota Madiun sudah bagus, tapi orang datang ke kota ini belum ada namanya. Karena itu di Pabrik Rejo Agung nanti akan kami bangun taman dan di atasnya ada tulisan Kota Madiun,” paparnya.

Dengan pembangunan taman tersebut, Walikota berharap Kota Madiun memiliki landmark tersendiri. Sehingga, tak hanya menambah keindahan saja. Tetapi, juga meningkatkan pamor Kota Madiun bagi daerah lainnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)