Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Walikota Ajak Pelajar Kuatkan Benteng Diri

MADIUN – Peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan masih ditemui di Kota Madiun. Bahkan, menjadi ancaman bagi regenerasi milenial. Pelajar tak jarang menjadi sasaran pelaku pengedaran narkoba.

Upaya pencegahan pun dilakukan oleh Pemkot Madiun. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba seperti tampak di Gedung Diklat Kota Madiun, Selasa (17/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 siswa perwakilan SMA, SMK, dan MA se-Kota Madiun. Baik negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan itu, Walikota Madiun Maidi mengimbau kepada para pelajar untuk memperkuat benteng diri. Sehingga, dapat menolak godaan perilaku buruk yang bisa saja menghampiri sewaktu-waktu.

“Hal-hal negatif di sekitar kita banyak. Kalau tidak punya benteng diri, bisa terjerumus,” ujarnya.

Baca juga:   Ciptakan Generasi Emas, Dinsos Bekali Fakom Beragam Pembinaan

Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar wajib menghindarkan diri dari pengaruh buruk. Sehingga pada saatnya nanti, mereka dapat menjadi pemimpin yang berkualitas bagi bangsa.

Walikota menuturkan, Pemkot melakukan berbagai cara untuk mencegah pengaruh buruk bagi remaja. Selain sosialisasi, upaya preventif lainnya juga dilakukan. Misalnya, melalui Gerakan Disiplin Siswa (GDS).

“Kami melakukan sidak secara berkala. Anak-anak yang terjaring razia kami beri pengarahan,” imbuhnya.

Walikota berharap, berbagai upaya ini tidak hanya membentengi para siswa dari pengaruh buruk. Tetapi juga menjaga generasi penerus bangsa agar lebih berkualitas. Serta, tidak kesulitan menjalankan kehidupan. “Sehingga, kota semakin baik dan semakin sempurna,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSALAT SUBUH BERSAMA WARGA
Berita berikutnyaPEMBINAAN GENERASI MUDA