Ramah Tamah dengan Kejati, Walikota Promosikan Potensi

MADIUN – Kota Madiun semakin sering menjadi lokasi pertemuan instansi vertikal. Terbaru, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur yang menggelar acara di Kota Pendekar. Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) disambut Walikota dan Bupati Madiun di Aston Hotel, Selasa (17/9) malam.

Walikota Madiun Maidi tak melewatkan kesempatan bertemu Kajati dan seluruh unsur petugas Kejaksaan di seluruh Jawa Timur itu untuk mempromosikan Kota Madiun. Walikota menuturkan banyak hal yang dapat dinikmati di kota pecel. Mulai kuliner hingga tempat-tempatnya. Pecel Madiun yang menjadi makanan khas bisa dinikmati 24 jam. Selalu ada penjual pecel jam berapapun di Kota Madiun. Tempatnya juga nyaman. Bahkan, aka nada tempat khusus pecel yang bertaraf internasional di Kota Madiun ke depan.

‘’Saat ini sedang dalam kajian. Rencananya, aka nada kampung pecel. Namanya, PeceLand. Semua tentang pecel ada di sana. Ini akan menjadi ikon Kota Madiun ke depan,’’ kata walikota saat Malam Ramah Tamah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dengan Forpimda itu.

Walikota menambahkan Kota Madiun kota kecil namun ramai dan maju. Geliat ekonominya cukup bagus. Walikota mengajak undangan untuk mencoba Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Sunday Market yang sudah mulai jalan beberapa bulan terakhir itu menyuguhkan beragam manfaat. Mulai belanja, olahraga, edukasi, dan wisata. Terdapat 700 pedagang saat ini dengan rata-rata pengunjung mencapai 15 ribu orang.

Baca juga:   Rehab Masuk APBD 2019, Asuransi Siap Cairkan Klaim 100 Persen

‘’Ke Kota Madiun belum lengkap kalau belum datang ke Sunday Market. Saat ini sudah ramai, ke depan akan semakin ramai dengan berbagai kegiatan di dalamnya,’’ terang mantan sekda Kota Madiun itu.

Walikota tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama unsur Kejaksaan dalam pembangunan di Kota Madiun selama ini. Seperti diketahui, setiap pembangunan selalu melibatkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dimana Kejaksaan ada di dalamnya. Pembangunan di Kota Madiun lancar dan aman.

‘’Soliditas yang baik ini tentu harus semakin ditingkatkan. Tentu kami berharap masukan dan saran dari Kejaksaan untuk Kota Madiun yang semakin baik ke depan,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)