MADIUN- Herald Claren Bala, remaja 16 tahun yang berasal dari Kota Madiun itu sukses memukau dewan juri dalam ajang audisi pencarian bakat yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Tak tanggung-tanggung, Armand Maulana dan Titi DJ kompak berdiri memberikan standing applause seusai Herald menyanyikan lagu Lost Boy milik Ruth B.

Saat ini, remaja yang tinggal di Jalan Nusa Penida Kota Madiun itu tengah menjalani pelatihan vokal secara intensif bersama Diva Pop Indonesia, Titi DJ. Tentunya hal itu berkat suara merdu nan lembut yang dibawakannya dalam audisi yang diadakan beberapa waktu lalu.

“Ini kontes menyanyi pertama yang saya ikuti. Awalnya sempet ragu buat ikut, tapi guru les vokal nyuruh saya buat coba saja. Orang-orang juga tidak ada yang mengira saya bisa menyanyi kecuali teman-teman dekat saja,” akunya.

Remaja yang duduk dikelas 11 IPS SMAN 1 Kota Madiun itu menjelaskan, perjuangannya untuk lolos dalam tahap blind audition ini tak mudah. Tiga tahapan dilewatinya, yang pertama tahap audisi di Surabaya, lolos, kemudian tahapan kedua video booth.

Baca juga:   Gemeesssss.... Kalau Anak PAUD Dikenalkan Sadar Bencana

“Sekitar bulan Mei waktu itu, audisi pertama antri berjam-jam dan orangnya ratusan. Sampai mikir dalam hati kalau gak diterima, saya gak mau ikut kontes nyanyi lagi,” kenangnya.

Pada audisi tahap kedua, Herald bernyanyi diiringi player elekton dan di record. Satu lagu dibawakannya, namun juri memintanya untuk bernyanyi satu lagu lagi dalam versi Indonesia, karena sebelumnya dirinya membawakan lagu dalam bahasa Inggris.

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya Herald mendapatkan kabar bahwa dirinya berhasil lolos ke Jakarta untuk mengikuti tahapan audisi selanjutnya, yakni blind audition. “Bersyukur bisa lolos sampai tahap ini. Tapi yang saya garis bawahi bukan lombanya, justru pengalaman bisa kenal penyanyi-penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Herald mengaku, sebelumnya dia adalah pribadi yang pemalu, namun lewat ajang seperti ini dirinya belajar untuk tampil percaya diri di hadapan publik. Dirinya mengatakan lebih berani untuk mengikuti kontes-kontes serupa, tentunya untuk mengasah lebih keterampilan yang dimiliki.
(istimewa/kus/madiuntoday)