Sisir Jalan Protokol, Satpol PP dan Tim Gabungan Tertibkan Lima PKL Nakal

MADIUN- Puluhan personel gabungan dari Satpol PP Kota Madiun, Polri dan TNI (Kodim dan POM AD) melakukan penertiban bagi pedagang kaki lima (PKL) yang tidak mentaati aturan. Penertiban tersebut dilakukan di sepanjang jalan protokol Kota Pendekar, pada Senin (23/9).

Penertiban tersebut menyasar lima tempat, sasaran pertama yakni berada di Jalan Pahlawan, berupa ruas trotoar sebelah kanan yang ditempati oleh seorang juru kunci. Sasaran kedua di Jalan H.Agus Salim Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo berupa angkringan yang ditinggalkan pemiliknya, serta penertiban warung makanan di ruas trotoar sebelah kiri.

Kepala Satpol PP Kota Madiun Sunardi mengatakan, selain kedua ruas jalan di atas, pihaknya juga melakukan penyisiran di tiga lokasi lainnya, yakni Jalan Agus Salim dan Jalan Panglima Sudirman, tepatnya di sepanjang ruas depan Pasar Besar Kota Madiun.

Baca juga:   Gagal Bobol ATM, Rokok pun Jadi Sasaran

“Di Jalan Agus Salim penertiban dilakukan di warung makanan dan pencopotan banner. Itu sesuai Perda No. 08 tahun 2010. Tiang yang ada keropos dan berpotensi membahayakan pengendara dan pejalan kaki serta penduduk sekitar, makannya kita copot,” jelasnya.

Total tim gabungan berhasil menertibkan lima PKL beserta gerobak dagangannya. Setelah melakukan penertiban, barang bukti yang didapat dibawa ke kantor Satpol PP Kota Madiun yang berada di Jalan Udowo.

“Disana PKL kita lakukan pengecekan surat izinnya ada tidak, selanjutnya kami berikan sosialisasi mengenai aturan-aturan yang berlaku. Tentu juga kita beri peringatan biar mereka tidak mengulanginya lagi,” tandasnya.
(rama/kus/madiuntoday)