Tugu Lori Berganti, Gerbang Menuju Kota Madiun Makin Bervariasi

MADIUN- Penataan dan percantikan tata kota kian getol dilakukan oleh Pemkot Madiun. Teranyar, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim),  bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun, memindahkan lokomotif lori milik PG Rejo Agung yang berada di Jalan Yos Sudarso Kota Madiun.

Rencananya lokomotif berusia seperempat abad itu akan dipindah di depan masjid Al Kautsar milik PG setempat. Pemindahan yang dilakukan pada Senin (23/9) itu, bertujuan untuk persiapan pembuatan taman bunga, lengkap dengan ikon bertuliskan Selamat Datang di Kota Madiun.

Kepala Bidang Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perkim Aang Marhendra Budiono menjelaskan, nantinya lahan yang berada di sebelah barat Terminal Puroboyo Kota Madiun itu akan ditanami full bunga, diantaranya jenis bunga bougenvile, soko, dan bunga kertas.

Baca juga:   Koran Bekas Masih Mendominasi Sampah Usai Shalat Id

“Ini rencana mau dibuat taman dengan tulisan selamat datang. Lokomotif lori kita kembalikan ke PG Rejo Agung. Pendanaan pembuatan taman dan tulisan dari dana CSR Bank Jatim,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aang mengatakan, tulisan yang rencananya berukuran dua meter itu akan dipasang di bagian atas dinding yang sudah ada, tujuannya digunakan untuk menyambut masyarakat luar kota yang baru masuk ke Kota Madiun.

“Kan kita belum punya taman selamat datang. Rencananya nanti trotoar sama PU dilebarkan. Selain pelebaran, disini nanti juga ada tempat selfie juga,” ucapnya.

Sesuai instruksi walikota, proyek penyelesaian taman akan dikebut dan diselesaikan pada tahun ini.
(Rama/kus/madiuntoday)