Tak Ada Alasan Tidak Bayar Pajak, Gubernur Khofifah Luncurkan 30 Mobil Samsat Cettar

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Oktober 2019

SURABAYA – Beragam fasilitas disediakan oleh Pemprov Jawa Timur untuk memudahkan warganya membayar pajak. Tidak hanya membebaskan denda pajak kendaraan bermotor dan penggratisan bea balik nama saja, tapi juga menyediakan pelayanan lainnya. Yaitu, mobil Samsat Keliling Cettar.

Mobil khusus pelayanan pajak ini diluncurkan bersamaan dengan HUT Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jatim ke-57, Senin (7/10). Totalnya ada 30 unit mobil. Selanjutnya, akan ditambah hingga 80 unit yang tersebar di seluruh wilayah Jatim.

“Lewat terobosan ini kami berharap semakin memudahkan masyarakat wajib pajak dalam membayarkan pajaknya. Terutama, yang jarak rumahnya jauh dari kantor samsat maupun gerai samsat, atau yang memiliki kesibukan tinggi di hari kerja,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Peluncuran “Samsat Keliling Cettar” ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur. Menurutnya, layanan yang sudah beroperasi sejak 2008 itu di-rebranding ulang dengan penataan yang baru untuk memudahkan masyarakat. Layanan ini juga beroperasi di area mall, tempat keramaian, CFD, hingga malam minggu. ‘’Tentunya, sesuai dengan konsep pelayanan yang CETTAR,’’ imbuhnya.

Di Kota Madiun misalnya. Samsat Keliling Cettar dapat ditemui di Lapangan Gulun sebelah Selatan. Malam harinya berada di sekitar Jalan Pahlawan.

Dengan keberadaan Samsat Keliling Cettar ini, Gubernur berharap dapat semakin meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor di Jatim. Untuk itu, mantan Menteri Sosial ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk menunaikan kewajibannya membayar pajak tepat waktu.

“Jadi mulai sekarang tidak ada alasan kantor samsat jauh, karena sistem jemput bola ini akan sangat memudahkan masyarakat,” tegasnya.

Gubernur pun menambahkan, partisipasi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor sangat dibutuhkan karena akan dikembalikan pemerintah dalam bentuk pembangunan dan atau pemeliharaan jalan, serta peningkatan moda dan sarana transportasi umum. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Thamrin Jadi Satu Arah, Ini Skema Pengalihan Arus Jalan di Kota Madiun

Thamrin Jadi Satu Arah, Ini Skema Pengalihan Arus Jalan di Kota Madiun

MADIUN – Penyesuaian akses lalu lintas di Kota Madiun terus dilakukan. Rapat koordinasi (Rakor) terkait akses lalu lintas dari dan ke Kota Pendekar kembali digelar, Sabtu (4/4). Bertempat di Dinas Perhubungan Kota Madiun, Rakor menghasilkan sejumlah kebijakan baru....

Don`t copy text!