Shalat Maghrib Bersama dan Yasinan, Jadi Sarana Pemkot Doakan Ketentraman Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Oktober 2019

MADIUN – Walikota Bersama Rakyat (WBR) kembali diselenggarakan oleh Pemkot Madiun, Jumat (11/10). Kali ini gelaran kunjungan kerja (kunker) itu diselenggarakan di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. Setelah beberapa waktu lalu sukses digelar di Kelurahan Tawangrejo.

Berbeda seperti kunker sebelumnya, kunker kali ini dimulai dengan Health Carnival, yakni pelayanan kesehatan terintegrasi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung dan gratis, mengunjungi rumah warga kurang mampu, hingga pagelaran kesenian tradisional.

Tak ketinggalan kegiatan yang tak kalah penting dalam rangkaian acara tersebut, yakni shalat maghrib bersama dan pembacaan Surat Yasin bersama masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Muhtaddin Kelurahan Banjarejo.

Kegiatan tersebut berlangsung khusyuk dan khidmat. Walikota Madiun Maidi, Forpimda, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Madiun seakan tak bersekat dengan masyarakat. Mereka berbaur sembari memanjatkan doa kepada Tuhan.

Walikota mengatakan, doa sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas semua nikmat dan kemudahan yang diberikan selama ini. Lebih lanjut, walikota berharap, lewat giat-giat religi seperti ini, ketentraman dan keamanan kota semakin terjaga.

Dalam kesempatan itu, walikota juga mengatakan, tatkala daerah sudah kondusif, keamanan bangsa ini juga dapat terjaga.

 “Tatkala tentram dan aman, maka akan jadi nyaman. Kita datang kesini, harus bisa memberikan perubahan. Membawa manfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Walikota pun berharap, upaya pemkot juga diikuti dengan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menjaga ketentraman dan keamanan kota. “Sehingga, kemajuan Kota Madiun semakin cepat tercapai,” tandasnya.
(Luki/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

MADIUN – Upaya menanggulangi penyebaran Virus Korona terus dilakukan oleh Pemkot Madiun. Rabu (27/5), Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda setempat. Yakni, untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh di wilayah Kota Madiun. 3 kelurahan terpilih...

Don`t copy text!