Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya, Pemkot Gelar Pembinaan

MADIUN-  Budaya pada dasarnya memiliki nilai-nilai yang senantiasa diwariskan dari generasi ke generasi yang akan terus melekat kuat dan menjadi ciri khas sekaligus karakteristik dari suatu kelompok tersebut. Maka dari itu, kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa perlu untuk ditingkatkan.

Seperti yang dilakukan oleh Pemkot Madiun pada Selasa (15/10). Sebanyak 230 masyarakat yang terdiri dari ketua dan pengurus perguruan silat dan pelaku seni di Kota Madiun diberikan pengarahan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Kota kita itu Kota Pendekar yang pasti baik apabila pendekar menjalankan petuah dari tetua, senior-senior. Begitu juga dengan para seniman dan masyarakat. Selagi hidup harus jadi orang yang berguna bagi lainnya,” ungkap walikota.

Baca juga:   Untuk Menegakkan Kembali Hak Pekerja Perempuan Disnaker Gelar Bimtek Perlindungan Tenaga Kerja Wanita

Dalam kegiatan yang dikemas dengan tema merajut kebersamaan melalui ketokohan pelaku seni dalam nguri-nguri budaya adi luhung menuju kejayaan NKRI itu, walikota mengatakan seluruh masyarakat terutama para pendekar harus mengedepankan etika yang baik bagi sesama.

“Kita harus mengedepankan etika baik kepada yang lain, andap asor, dan saling mengayomi. Kita juga harus peduli kepada sesama,” tegasnya.

Menutup sambutan, Walikota Maidi menegaskan jika pemerintah Kota Madiun dengan sangat terbuka menerima saran dan kritik yang membangun dari masyarakat. “Untuk kebaikan kota kita dan kesejahteraan masyarakat, silahkan sampaikan masukan dan saran langsung,” tandasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)