Porkot Cabang Taekwondo Digelar, 168 Atlet Kota Madiun Siap Bertanding ke Jenjang Lanjutan

MADIUN- Sebanyak 168 atlet di Kota Madiun mengikuti pertandingan single event cabang olahraga taekwondo pada pekan olahraga pelajar kota (Porkot) Madiun 2019 antar pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs pada Rabu (16/10).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Kota Madiun, Agung Pujo Legowo menuturkan, terdapat dua kategori yang dipertandingkan yakni poomsae (seni) dan kyurugi (laga). Pertandingan itu bertujuan untuk menyiapkan bibit atlet potensial yang kedepan akan dikirim mengikuti pertandingan ke level lebih tinggi.

“Ini salah satu media, step atau langkah untuk menyiapkan ke jenjang lebih tinggi. Karena setelah ini ada Kejurprov akhir November di Kediri,” ucap Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, semakin banyak pertandingan yang diselenggarakan, hal tersebut akan memacu atlet untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan melatih jurus-jurus yang dikuasai selama ini.

Baca juga:   Takluk dari Blitar United, Langkah MPFC di Piala Indonesia Pupus

“Sekaligus untuk peningkatan prestasi juga. Untuk Kejurprov nanti persiapan agenda rutin pemusatan latihan. Latihan fisik tiap Minggu pagi oleh pak wali disiapkan tempat di stadion,” ungkapnya.

Agung mengatakan, 25 persen dari tim inti akan diberangkatkan untuk mengikuti ajang Kejurprov yang akan dilaksanakan di Kediri. Kurang lebih sebanyak 30 atlet akan diturunkan untuk memboyong juara dalam ajang bergengsi tahunan di bidang olahraga itu.

Pertandingan yang berlangsung 15 hingga 16 Oktober  2019 itu dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri di Gedung Kesenian Kota Madiun. Tak hanya acara seremonial semata, selepas upacara pembukaan para atlet juga memamerkan jurus-jurus jitu taekwondo di hadapan bu wawali dan para tamu undangan.
(Radit/kus/madiuntoday)