Silaturahmi Kamtibmas Bersama Toga dan Tomas Kecamatan Taman, Walikota Imbau Tingkatkan Sinergitas

MADIUN- Masyarakat merupakan garda terdepan bagi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) dalam suatu daerah. Mengingat pentingnya peran tersebut, pada Kamis (17/10) Pemkot Madiun bersama Polres Madiun Kota mengajak tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) untuk bersilaturahmi bersama.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketertiban serta kondusifitas yang ada di lingkungan Kecamatan Taman Kota Madiun. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Madiun Maidi mengatakan, permasalahan kamtibmas pada hakekatnya bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak. Lebih dari itu, harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Pada saat ini kita dihadapkan hal yang harus diwaspadai, yakni narkoba, radikalisme, dan hoax. Untuk bisa memeranginy, kita perlu merapatkan tiga pilar di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Silaturahmi seperti ini, lanjutnya, sebagai upaya preventif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Kecamatan Taman. Para tokoh masyarakat dikumpulkan bersama dan saling urun rembuk mengenai gagasan apa saja yang baik untuk keamanan dan ketertiban kota.

Baca juga:   Pemeran Alutsista Dibuka, Keseruan Mengemuka

“Kondisi ini harus kita jaga. Kota sudah aman dan kondusif. Tatkala daerah aman, ini akan menunjang kondusifitas juga di tingkat nasional, apalagi menjelang pelantikan presiden,” ujarnya.

Senada dengan hal di atas, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan pertemuan ini dapat dijadikan momentum menjelang pelantikan presiden.

“Saat ini kita sama-sama menjadikan momentum berbahagia sekaligus menjaga kondusifitas di daerah khususnya di Kecamatan Taman. Saya mengimbau untuk mari bersama-sama jaga keamanan dan ketertiban kota,” tandasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)