Buka BBGRM di Situbondo, Arumi Ajak PKK Tingkatkan Sinergitas dengan Pemerintah

SITUBONDO – Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 dimulai. Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-Alun Situbondo pada 19-20 Oktober 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Elestianto Dardak pun hadir membuka pameran BBGRM. Dalam kesempatan tersebut, istri Wakil Gubernur Jatim ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta. Khususnya, Pemda Situbondo selaku tuan rumah acara.

Peringatan BBRM yang merupakan event tahunan itu diharapkan dapat memacu semangat peserta. Khususnya, anggota TP PKK se-Jatim.

“Sebagai tim penggerak PKK haruslah menimbulkan gelora, yakni membawa semangat dan energi baru setiap gerak langka kita. Tim penggerak PKK sebagai mitra pemerintah harus bisa menjadi pelopor dan inspiratif bagi masyarakat,” ujar Arumi dalam sambutannya.

Arumi pun berharap, euforia BBGRM tidak berhenti sampai acara usai saja. Tapi tetap berlanjut hingga seterusnya. Serta, menambah semangat para peserta untuk menjadi mitra yang baik bagi pemerintah. Serta, berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat.

Baca juga:   Keterbukaan Informasi, Tiga Wakil Kota Madiun Raih PPID Award Tingkat Provinsi

PKK sebagai kepanjangan tangan pemerintah, lanjut Arumi, bertugas memastikan bahwa program dan kegiatan pemerintah telah sampai kepada masyarakat. Sehingga, kesejahteraan warga akan semakin cepat tercapai.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Jatim M. Yasin mengungkapkan bahwa pameran BBGRM dan HKG PKK merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-74 Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Situbondo.

“Peserta pameran dari 38 kabupaten/kota Jawa Timur. Ada 110 stan pameran dari kabupaten/kota, OPD Pemprov Jatim, serta Perbankan,” jelasnya.

Acara pembukaan pameran juga dihadiri walikota / bupati di wilayah Jatim, ketua tim penggerak PKK kota dan kabupaten se-Jatim, Forkopimda, serta pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. (WS Hendro/irs/diskominfo)