Peringati 1 Dekade, Walikota Harap Maki Makin Oke

MADIUN – Peringatan 1 Dekade Madiun King Community (Maki) bukan sekedar seremonial. Namun, sarat hiburan, nasionalisme, dan sosial. Bagaimana tidak, kegiatan yang berlangsung di halaman parkir Gor Wilis Madiun itu juga dilangsungkan deklarasi kedamaian. Hal itu penting mengingat kegiatan bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10). Ribuan kingers dari berbagai daerah siap mendukung menjaga kondusifitas guna mendukung pelantikan tersebut.

Walikota Madiun Maidi mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan berlangsung meriah dan aman. Apalagi, ada ribuan pecinta motor king yang datang dari berbagai daerah. Di antaranya, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Nganjuk, Tuban, Lamongan, Kertosono, Surabaya, hingga Jogjakarta. Artinya, kegiatan turut meramaikan Kota Madiun. Walikota berharap banyak kegiatan serupa ke depan.

“Semoga komunitas king semakin besar dan dicintai masyarakat,” kata walikota.

Namun, agar semakin dicintai masyarakat tentu tidak hanya besar. Anggota komunitas harus santun. Walikota berharap itu terus dilakukan. Bukan hanya saat acara di Kota Madiun. Namun, juga acara-acara lainnya. Santun, lanjutnya, berarti luas. Mulai tidak menggangu ketertiban umum hingga selalu mematuhi aturan. Khususnya, aturan berlalu lintas. Hal itu penting karena banyak peserta dari luar daerah.

Baca juga:   Mudik dan Libur Lebaran, Kapolres Ingatkan Titik Rawan Kepadatan di Kota Madiun

“Banyak yang dapat dinikmati di Kota Madiun. Semoga kerasan,” ujarnya.

Peringatan semakin bermakna dengan kegiatan bakti sosial di panti asuhan. Walikota turut menyerahkan dengan mengendarai motor king bersama forpimda dan sejumlah kingers. Tak heran kegiatan makin seru. Walikota berharap ada banyak aksi sosial lain ke depan. Bukan hanya dari Maki. Namun, juga komunitas lain.

“Keberadaan kita juga harus bermanfaat bagi yang lain. Harus lebih banyak kegiatan sosial seperti ini. Semoga Maki makin oke,” pungkas walikota sembari mengucapkan selamat bagi Maki dan king mania di seluruh tanah air. (dhevit/ws hendro/agi/diskominfo)