Tak Hanya Seremonial, 1 Dekade Maki Juga Sarat Bakti Sosial

MADIUN – Peringatan 1 Dekade Madiun King Community (Maki) makin bermakna tahun ini. Hal itu tak terlepas dari berbagai kegiatan yang tersaji di dalamnya. Salah satunya, kegiatan bakti sosial (bansos) di LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Madiun. Kingers tidak hanya memberikan santunan. Namun, juga turut mengecat bangunan panti agar tampak lebih bagus. Kegiatan semakin menarik dengan dipimpin Walikota Madiun Maidi dan Formpimda Kota Madiun.

Apalagi, walikota beserta rombongan datang dengan mengendarai sepeda motor king. Rute sengaja berkeliling Kota Madiun terlebih dahulu sebelum menuju Jalan Merbabu 26, lokasi panti asuhan. Kegiatan sekaligus sebagai promosi Kota Pendekar. Maklum, kegiatan diikuti mania king dari berbagai daerah. Kendati sebagian besar berada di halaman parkir Gor Wilis, mereka pastinya juga menyempatkan berkeliling Kota Madiun.

Baca juga:   PPS Betako Merpati Putih, Pencak Silat Keraton yang Mendunia

‘’Kegiatan memang harus bermanfaat bagi masyarakat. Jangan hanya seremonial untuk mengejar kesenangan pribadi,’’ kata walikota.

Puluhan penghuni panti sudah menunggu rombongan di dalam panti. Pemberian santunan dilakukan. Penghuni panti tampak senang. Mereka juga menyempatkan berfoto bersama. Rombongan tidak lantas meninggalkan lokasi begitu saja. Tembok luar panti yang tampak kusam menarik perhatian tersendiri. Para pejabat lantas mengecat secara bergantian.

‘’Tembok pagar luar harus dicat warna-warni. Nanti tolong ditindaklanjuti,’’ perintah walikota.

Usai kegiatan, rombongan kembali ke kawasan Gor Wilis lokasi utama kegiatan sekaligus menjadi titik berangkat. Walikota berpesan untuk jaga ketertiban dan selalu patuhi aturan. Hal itu penting karena sebagian besar peserta datang dari luar daerah yang datang dengan berkendara sepeda motor. (dhevit/agi/madiuntoday)