Pimpin Apel dan Serahkan SK Pensiun, Walikota Imbau ASN Patuhi Aturan

MADIUN- Walikota Madiun Maidi mengimbau dengan tegas kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kota Madiun untuk menjadikan aturan sebagai teman dan pedoman dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan masyarakat. Hal itu disampaikan dalam giat apel pejabat struktural sekaligus penyerahan SK Pensiun pasa 32 ASN di lingkup Pemkot Madiun pada Senin (21/10).

Bertempat di halaman Balaikota Madiun, walikota menginstruksikan kepada segenap jajarannya untuk selalu mentaati aturan yang berlaku. Hal itu menyangkut kebijakan-kebijakan ataupun tindakan yang diambil oleh para ASN. Walikota Maidi mengatakan, jangan sampai sikap yang dimiliki ASN menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Teman dekat ASN adalah aturan. Semua kegiatan berdasarkan perintah yang ada harus dijalankan. Tolong renungkan kembali, kebijakan yang ada harus ditaati, tugas pokok dan fungsi jangan dilanggar,” tegasnya.

Baca juga:   Rapat Paripurna, Walikota Sampaikan Jawaban Terhadap RAPERDA 2019

Seluruh ASN, kata dia, harus tahu agenda pembangunan daerah yang sedang ataupun akan dijalankan. Baik pembangunan fisik maupun non fisik. ASN di Kota Madiun, kata walikota, harus bisa menjelaskan apa program-program yang dimiliki pemerintah daerah.

“Khususnya yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Panca Karya, dan pengertian dari Madiun Kota Pendekar,” ungkapnya.

Mantan Sekda itu megatakan seluruh ASN agar mampu membedakan tanggung jawab yang ada. Sebagai kepala daerah, dirinya tidak akan mengizinkan ASN melanggar aturan. Seluruh kegiatan, kata dia, harus mengacu pada kebijakan yang ada.

“Saya mohon kepada para ASN, teman dekat kita adalah aturann komandan kita adalah aturan. Maka dari itu harus ditaati. Mohon kalau ada ketidaktahuan segera dikonsultasikan,” tandasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)