Robotika MAN 1 Berjaya di Laga Uji Coba Workshop Robotika Zona Barat Jatim-Jateng

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Oktober 2019

MADIUN- Capaian gemilang ditorehkan siswa-siswi dari MAN 1 Kota Madiun di bidang robotika. Prestasi tersebut diraih lewat Laga Uji Coba Workshop Robotika Zona Barat Jawa Timur dan Jawa Tengah, yang digelar pada pertengahan Oktober lalu di Kabupaten Nganjuk.

Dalam ajang itu, tim robotika MAN 1 Kota Madiun memamerkan robot wall tracker yang mampu berjalan   di media yang dipenuhi dinding tanpa menyentuh dinding sama sekali. Pembina tim robotika Prodistik MAN 1 Kota Madiun Sulfan Bagus Setyawan  dari Politeknik Negeri Madiun mengatakan, ajang tersebut diikuti sebagai pemanasan untuk ajang lebih tinggi.

“Ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi berlaga di ITS Surabaya November nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sulfan mengatakan, ajang tersebut merupakan kontes robot cerdas pengikut garis terprogram antar MA dan SMA, yang dikembangkan secara berkesinambungan dari versi-versi
sebelumnya. Robot dipertandingkan dalam beberapa babak yaitu babak kualifikasi, penyisihan, semi final dan final. Algoritma babak kualifikasi diselesaikan di sekolah masing-masing sesuai dengan studi kasus yang telah ditentukan.

“Hasil penilaian ini akan menentukan robot dari
tim mana saja yang dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan undangan dari ITS Surabaya untuk bertanding di ajang PROCOMMIT V9.0,” ucapnya.

Dirinya berharap, ajang ini bertujuan juga untuk meningkatkan kreatifitas, kualitas keilmuan serta wawasan teknologi dari siswa- siswi Prodistik di bidang IT/Robotika.
(doc.MAN 1 Kota Madiun/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Kemenhub Susun Draft Regulasi Keamanan Sepeda

Kemenhub Susun Draft Regulasi Keamanan Sepeda

Atur Teknis Hingga Fasilitas Pendukungnya JAKARTA - Kementerian Perhubungan semakin serius dalam merancang regulasi untuk pengguna sepeda. Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya jumlah penikmat kendaraan roda dua tersebut di tengah pandemi Covid-19. Direktur Jenderal...

Pemkot Madiun Siapkan Protokol Kesehatan Bus Wisata Mabour

Pemkot Madiun Siapkan Protokol Kesehatan Bus Wisata Mabour

MADIUN – Kedatangan transportasi wisata Madiun Bus On Tour atau Mabour telah menyita perhatian masyarakat. Namun, hingga kini Pemerintah Kota Madiun belum menetapkan perilisan bus wisata tersebut bagi masyarakat umum. Meski begitu, protokol kesehatan untuk mengamankan...

Don`t copy text!