Robotika MAN 1 Berjaya di Laga Uji Coba Workshop Robotika Zona Barat Jatim-Jateng

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Oktober 2019

MADIUN- Capaian gemilang ditorehkan siswa-siswi dari MAN 1 Kota Madiun di bidang robotika. Prestasi tersebut diraih lewat Laga Uji Coba Workshop Robotika Zona Barat Jawa Timur dan Jawa Tengah, yang digelar pada pertengahan Oktober lalu di Kabupaten Nganjuk.

Dalam ajang itu, tim robotika MAN 1 Kota Madiun memamerkan robot wall tracker yang mampu berjalan   di media yang dipenuhi dinding tanpa menyentuh dinding sama sekali. Pembina tim robotika Prodistik MAN 1 Kota Madiun Sulfan Bagus Setyawan  dari Politeknik Negeri Madiun mengatakan, ajang tersebut diikuti sebagai pemanasan untuk ajang lebih tinggi.

“Ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi berlaga di ITS Surabaya November nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sulfan mengatakan, ajang tersebut merupakan kontes robot cerdas pengikut garis terprogram antar MA dan SMA, yang dikembangkan secara berkesinambungan dari versi-versi
sebelumnya. Robot dipertandingkan dalam beberapa babak yaitu babak kualifikasi, penyisihan, semi final dan final. Algoritma babak kualifikasi diselesaikan di sekolah masing-masing sesuai dengan studi kasus yang telah ditentukan.

“Hasil penilaian ini akan menentukan robot dari
tim mana saja yang dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan undangan dari ITS Surabaya untuk bertanding di ajang PROCOMMIT V9.0,” ucapnya.

Dirinya berharap, ajang ini bertujuan juga untuk meningkatkan kreatifitas, kualitas keilmuan serta wawasan teknologi dari siswa- siswi Prodistik di bidang IT/Robotika.
(doc.MAN 1 Kota Madiun/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!