Gelar Senam Lansia, Walikota Minta Doa Restu Pembenahan Kota

MADIUN – Upaya memperbaiki wajah kota tak hanya menjadi tugas pemerintah saja. Diperlukan optimisme dan dukungan masyarakat agar pembangunan dapat berjalan lancar. Untuk itu, Walikota Madiun Maidi mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi. Tak terkecuali para lansia.

Kepada kaum lanjut usia tersebut Walikota meminta doa restu agar upaya pemkot untuk mempercantik Kota Madiun dapat berjalan lancar. “Kota kita sedang ada pembenahan. Karena itu, mohon doanya agar Kota kita semakin baik,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam apel Senam Lansia di Stadion Wilis Kota Madiun, Jumat (8/11).

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan beberapa proyek pembenahan kota yang sedang dilakukan oleh Pemkot Madiun. Di antaranya, perbaikan gorong-gorong dan pembangunan patung pendekar di sekitar Proliman.

“Sungai kami tutup dengan box culvert. Nanti di atasnya kami jadikan sentra kuliner. Aneka makanan akan dipindah ke situ agar semakin tertata rapi,” paparnya.

Selain itu, yang terbaru adalah pembenahan trotoar di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun. Walikota mengungkapkan, trotoar di sepanjang jalan itu akan diperlebar dan ditambah aksesoris untuk mempercantik kawasan ekonomi Kota Pendekar tersebut.

Baca juga:   Hadiri Halal Bihalal Bersama Ormas/LSM, Ketua TP PKK Kota Madiun Harap Optimalkan Sinergitas

“Begitu juga sungai di selatan balaikota akan kami tutup dan dijadikan sentra parkir,” imbuhnya.

Terkait pemotongan pohon besar di area jalan protokol, Walikota menyebut bahwa hal tersebut sebagai upaya antisipasi menjelang musim penghujan. Sebab, pohon-pohon besar tersebut rupanya sudah rapuh dan berpotensi ambruk ketika hujan tiba nanti.

“Ke depan akan kami ganti dengan pohon yang ada bunganya. Sehingga, Kota Madiun akan semakin indah penuh bunga-bunga, catnya juga warna-warni,” terangnya.

Tak hanya itu, beberapa proyek pembenahan yang dilakukan Pemkot saat ini antara lain perbaikan Lapangan Gulun dan pembangunan ucapan selamat datang di pintu masuk Kota Madiun.

Walikota pun menambahkan, mulai 11 November nanti Kota Madiun akan kedatangan tamu atlet bulu tangkis seluruh Indonesia. Mereka akan berlaga dalam Sirnas 2019. Kegiatan tersebut juga turut dipantau oleh 6 negara.

“Mohon doanya supaya acara berjalan lancar. Kalau sukses, bisa jadi event internasional,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)