Puluhan Produk Pelaku Usaha Kota Pendekar Mejeng di Pameran UMKM Vaganza

MADIUN- Beragam cara dilakukan Pemerintah Kota Madiun untuk mensejahterakan masyarakatnya. Terbaru, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM), menggelar event yang bertajuk UMKM Vaganza. Hal itu bertujuan untuk memberdayakan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota ini.

Puluhan stand mulai dari makanan, minuman, batik kerajinan tangan, hingga tanaman hidroponik dipamerkan. Tak sekadar dipajang, produk asli buatan masyarakat Kota Madiun itu juga bisa dibawa pulang oleh para pengunjung, tentu dengan membelinya.

Acara yang digelar di ballroom Suncity Mall itu dibuka langsung oleh Ibu Walikota Madiun Yuni Setyawati Maidi yang juga selaku Ketua TP PKK Kota Madiun. Saat membuka acara, dirinya mengapresiasi para pelaku usaha yang ikut serta dalam acara ini.

“Luar biasa, produk-produk yang dihasilkan para pelaku usaha di Kota Madiun sudah mumpuni untuk bersaing di pasaran. Saya harap, melalui acara seperti ini, produk lokal kian eksis dan dikenal masyarakat luas,”ujarnya pada Jumat (8/11).

Baca juga:   Tak Hanya BPNT, Kemensos Juga Anggarkan Rp 6,5 Miliar Untuk PKH Kota Madiun

Dalam kesempatan yang sama, Vivie salah seorang pelaku usaha yang juga sebagai salah satu pengisi stand mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya, dengan fasilitasi semacam ini membuka peluang untuk produknya dikenal luas.

“Tentunya saya merasa terbantu karena sudah diberikan wadah untuk pameran sekaligus promosi produk saya. Disediakan tempat dan didukung penuh oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

UMKM Vaganza sendiri, rencananya akan digelar mulai hari ini hingga 10 November 2019. Tak hanya diisi oleh puluhan stand bazar, namun kegiatan ini juga diramaikan dengam beragam penampilan hiburan menarik. Tak ketinggalan, disediakan juga doorprize berupa TV LED dan Lemari Pendingin bagi para pengunjung yang akan diundi di akhir acara.
(dhevit/kus/madiuntoday)