Walikota Cek Lokasi Sirnas 2019

Kota Madiun Siap Sambut Tamu Atlet Nasional

MADIUN – Tiga hari lagi, Kota Madiun akan menyelenggarakan event olahraga bergengsi Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jatim Open 2019. Menyambut kegiatan yang berlangsung 11-16 November mendatang, Walikota Madiun Maidi pun menyempatkan diri untuk memantau langsung persiapan kegiatan tersebut di GOR Stadion Wilis Kota Madiun, Jumat (8/11).

Pada kesempatan itu, Walikota fokus terhadap kebersihan area di sekitar GOR Stadion Wilis. Untuk itu, Walikota mengerahkan tim untuk menyapu kotoran di sekitar GOR, memotong rumput yang mulai meninggi, dan menyiram tanaman.

“Untuk area lapangan sudah siap. Semuanya sudah sesuai standar. Nanti juga akan dicek lagi oleh panitia Sirnas,” tutur Walikota saat memantau GOR setelah kegiatan Senam Lansia.

Walikota menuturkan, penuntasan persiapan Sirnas ditargetkan selesai pada Sabtu (9/11). Selanjutnya, Walikota juga akan menjajal sendiri kondisi lapangan yang akan digunakan selama pertandingan.

Lebih lanjut, Walikota juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menyambut tamu dengan baik. Terutama, dengan ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban, serta kondusifitas selama masa Sirnas 2019.

Baca juga:   Saatnya Mengakhiri Kutukan Wilis

Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jatim Open 2019 tidak hanya mendatangkan atlet dari berbagai penjuru Nusantara, tetapi juga mendapat pemantauan langsung dari 6 negara di dunia. Jika Kota Madiun sukses menjadi tuan rumah yang baik, maka tidak menutup kemungkinan event internasional berikutnya akan diselenggarakan di Kota Pendekar ini.

Terkait keamanan, Walikota mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah skenario. Selain itu, lokasi Sirnas yang berdekatan dengan markas Satpol PP Kota Madiun juga diharapkan mampu mengendalikan situasi tetap aman dan tertib selama pertandingan.

Dengan terselenggaranya Sirnas, Walikota berharap hal ini tidak hanya mengenalkan Kota Madiun kepada daerah lainnya. Tetapi juga meningkatkan semangat putra daerah untuk meraih prestasi. Salah satunya melalui olahraga bulutangkis. (WS Hendro/irs/madiuntoday)