Hadirkan Proclaro, Event Musik di Kota Madiun Makin Beragam

MADIUN – Kota Madiun tidak hanya kota layak anak. Namun, juga kotanya anak bagi kawula muda. Hal itu terlihat dari gelaran seni musik yang beragam. Seperti gelaran Progressive Classic Rock (Proclaro) Kota Madiun di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Sabtu (9/11) malam. Gelaran musik lagu-lagu bergenre rock klasik itu memang pas bagi kawula muda. Tak heran, gelaran menjadikan event Kota Pendekar makin beragam.

Walikota Madiun Maidi berharap kegiatan semakin meramaikan Kota Madiun. Kota Madiun memang terus digerakkan dengan berbagai kegiatan. Banyaknya kegiatan yang beragam diharap menarik masyarakat untuk datang. Khususnya masyarakat sekitar Kota Madiun.

“Kota kita diapit lima kabupaten dengan 4 juta lebih penduduk. Kota harus terus bergerak dengan berkegiatan untuk menarik mereka datang,” kata walikota.

Ramainya Kota Madiun diharap memberikan multiplier effect bagi masyarakat. Mulai hiburan, edukasi, ajang pengembangan minat dan bakat serta ekonomi. Seperti yang terlihat di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun yang menjadi berkah tersendiri bagi PKL. Pemkot, lanjutnya, getol menghidupkan pedagang kecil. Selain menghadirkan kegiatan yang mendatangkan banyak orang, Pemkot Madiun juga menghapus retribusi bagi 1.900 lebih PKL. Penghapusan retribusi diharap meringankan beban pedagang kecil agar semakin berkembang.

Baca juga:   Terima Tim Usulan Satyalancana, Walikota Sampaikan Kajian Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

“Kota ini kota jasa. Pemerintah harus mencarikan jalan agar kota terus bergerak dan masyarakat terpacu untuk meningkatkan kualitas hidup masing-masing,” imbuhnya.

Kegiatan menghadirkan grup band rock dari berbagai daerah. Di antaranya, The Jadoel dari Ponorogo dan seorang lady rocker dari Surabaya. Berbagai lagu-lagu rock klasik mengemuka. Di antaranya, smoke on the water, forever and one, smells like teen spirit, i don’t want to talk about it, hingga terlalu manis milik slank. Kegiatan makin menarik dengan sejumlah pejabat yang turut bernyanyi. Mulai Wakil Walikota Inda Raya hingga Wakil Ketua Dewan Armaya. (ws hendro/agi/diskominfo).