Hadiri Parenting TAUD SAQU, Walikota Ajak Orangtua Wujudkan SDM Unggul

MADIUN- Demi terciptanya generasi unggul, tak sekadar menjadi tanggung jawab para pendidik semata, lebih dari itu, orang tua juga harus ikut andil dalam perkembangan anak, serta ikut memberikan arahan terkait cita-cita yang diimpikan. Seperti yang diungkapkan Walikota Madiun Maidi saat menghadiri acara parenting yang diadakan oleh TAUD (Tahfidz Anak Usia Dini) AT- Ta’allumu Ma’an Madiun pada Minggu (10/11).

Dalam sambutannya, walikota mengapresiasi kegiatan yang bertajuk aqil baligh siapa takut. TAUD sendiri merupakan lembaga pendidikan yang berkonsentrasi pada hafalan dan ilmu keislaman dasar untuk anak usia dini. Maka dari itu, walikota meyakini bahwa model pendidikan TAUD diharap mampu mencetak generasi unggul yang berakhlaq qurani.

“Kalau di Kota Madiun pola-pola pembelajaran seperti ini terus ditingkatkan, insyaAllah generasi muda kota ini akan banyak dicari dan dibutuhkan untuk daerah-daerah sekitar,” ujar walikota.

Baca juga:   Minimalkan Kesalahan, Walikota Pantau Gladi Kotor Upacara Bendera HUT Kemerdekaan

Lebih lanjut walikota mengatakan, giat ini selaras dengan salah satu program unggulan pemerintah Kota Madiun Panca Karya pertama yang berbunyi Kota Madiun Pintar.

“Potensi yang dimiliki para anak-anak kita harus kita siapkan mulai dari sekarang. Harus punya pondasi yang kuat menuju proses pembentukan karakter anak,” ungkapnya.

Terakhir, walikota mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerja sama, bahu membahu dalam turut serta menyiapkan dan mewujudkan generasi Kota Madiun yang pintar, sehat, dan berakhlaq mulia dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.
(ws hendro/kus/diskominfo)