Pimpin Apel Pejabat Struktural, Walikota Ingatkan OPD Segera Tuntaskan Kewajiban

MADIUN- Walikota Madiun Maidi mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan program-program yang telah direncanakan pada tahun ini. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kota Madiun, Senin (11/11).

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Madiun itu menegaskan, bagi OPD yang sudah merencanakan penyerapan anggaran APBD 2019 dan tidak terbentur aturan ataupun petunjuk teknis, untuk segera melaksanakan kegiatan tersebut.

“Serapan anggaran APBD 2019 kurang lebih tinggal satu bulan lagi, OPD yang sudah merencanakan dan tidak ada gangguan atau hambatan silahkan dikerjakan dan dilaksanakan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, walikota juga menekankan kepada seluruh kepala sekolah yang hadir untuk segera menginventarisasi bangunan, gedung, ataupun sarana prasarana di sekolah yang kiranya sudah rusak dan dikhawatirkan akan membahayakan siswa dan menghambat proses belajar mengajar.

Hal itu penting untuk disampaikan mengingat kota ini akan memasuki musim penghujan dan biasanya disertai angin kencang. “Tolong kepala sekolah agar segera menginventarisasi semua yang kiranya membahayakan. Saya tidak ingin kejadian bangunan sekolah roboh terjadi di kota ini. Segera dicek, saya akan turun langsung untuk memantau,” ungkapnya.

Baca juga:   Lampaui Passing Grade Saja Belum Cukup

Mengakhiri sambutannya, walikota menyampaikan terima kasih kepada tim smart city dan juga Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, yang telah bekerja keras selama kurang lebih empat bulan untuk menggodok konsep kota pintar yang nantinya akan diterapkan di kota ini.

“Terima kasih kepada tim smartcity yang telah bekerja keras memprogram smartcity kota ini. Dari 514 kota/kabupaten di Indonesia, diambil 100 peserta, kita dapat penghargaan perencanaan yang baik. Program smartcity tinggal action saja. Dalam satu tahun nanti saya harap bahwa program ini dapat diimplentasikan dengan baik,” tandasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)