Tak Sekadar Kompetisi, Sirnas Juga Jadi Ajang Tingkatkan Motivasi

Di Posting Oleh madiuntoday

12 November 2019

MADIUN – Gelaran Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jatim Open 2019 terbukti menyedot perhatian masyarakat di Kota Madiun. Baik tua maupun muda. Bahkan, event bulutangkis tingkat nasional ini menjadi ajang meningkatkan motivasi bagi para siswa.

Salah satunya seperti tampak di GOR Stadion Wilis, Selasa (12/11). Sejumlah sekolah memanfaatkan jam olahraga untuk mengajak peserta didiknya menonton pertandingan. Seperti, SMPN 4 Madiun, SMAN 1 Madiun, dan SMAN 2 Madiun.

Para siswa tampak memenuhi tribun di sisi Selatan. Mereka menonton pertandingan ganda taruna campuran U-19. Sengitnya pertandingan membuat penonton antusias memberikan dukungan.

Namun, kegiatan itu tidak dilakukan untuk memberikan hiburan semata bagi para siswa. Tapi juga, membangun semangat berkompetisi untuk meraih prestasi.

“Dengan melihat pertandingan secara langsung ini anak-anak akan paham suasananya. Harapannya, hal ini bisa memotivasi mereka untuk lebih semangat meraih prestasi. Tidak hanya di bidang olahraga saja, tapi juga bidang yang lainnya,” tutur Guru SMPN 4 Madiun Aris A. Wibowo saat ditemui di lokasi pertandingan.

Menurut Aris, inisiatif mengajak siswa ke Sirnas datang dari kepala sekolah mereka. Event olahraga ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi, masih jarang ada di Kota Madiun. “Biasanya hanya melihat dari televisi. Tentu euforianya beda,” imbuhnya.

Aris berharap, event serupa lebih sering dilaksanakan di Kota Madiun. Serta, semakin banyak putra daerah yang terlibat di dalamnya.

Hal inipun sesuai dengan harapan Walikota Madiun Maidi. Dengan melihat permainan atlet nasional, diharapkan anak-anak di Kota Madiun dapat belajar dan meraih prestasi yang membanggakan. “Event-event seperti ini akan lebih banyak kami selenggarakan. Maka dari itu, mari dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Anak Kota Madiun juga harus berprestasi. Bahkan, lebih baik,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

MADIUN – Pemkot Madiun terus menyempurnakan program Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat (Pendekar Waras) sebelum prosesi peluncurannya dilakukan. Program ini digadang-gadang mampu mencegah penularan Covid-19 secara efektif. Karenanya, Walikota...

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

MADIUN- School From Home (SFH) atau belajar dari rumah menjadi kebiasaan baru yang diterapkan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diterapkan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus korona. Lantaran baru pertama kali diterapkan...

Don`t copy text!