Masuki Babak Delapan Besar, Empat Klub Ini Rajai Klasemen Sementara Sirnas 2019

MADIUN- Memasuki hari ketiga gelaran Djarum Sirnas Premier Li Ning Jatim Open 2019 di Kota Madiun, para peserta tetap menunjukkan performa terbaiknya. Di babak delapan besar ini, ratusan atlet yang berasal dari hampir seluruh daerah di Indonesia itu terus memacu kemampuannya untuk dapat meraih juara.

Ketua Panpel Djarum Sirkuit Nasional Primier Li Ning Jawa Timur Open 2019 Martinus Rudianto mengatakan, memasuki babak delapan besar ini terdapat beberapa klub yang memuncaki klasemen sementara sirnas, dirinya mengatakan terdapat empat klub yang mendominasi. Yakni PB Djarum Kudus, Exist Badminton Club, Mutiara Cardinal Bandung, dan Jaya Raya Jakarta.

“Beberapa klub memang banyak atlet yang diturunkan, seperti Jaya Raya Jakarta dan Mutiata Cardinal Bandung. Tentunya selain itu faktor lainnya juga mempengaruhi, misal atletnya memang oke,” ujarnya saat ditemui di GOR Utama Rabu (13/11).

Lebih lanjut, Rudi sapaan Ketua Panpel Djarum Sirkuit Nasional Primier Li Ning Jawa Timur Open 2019 menjelaskan, nantinya 849 atlet yang bertanding pada Sirnas kali ini akan melewati dua tahapan lagi sebelum memasuki final yang akan digelar Sabtu (16/11) mendatang.

Baca juga:   Adu Kecepatan, Pelajar Hingga PNS Berhasil Selesaikan 5K Rute KMFR 2018

“Besok kita memasuki quarter final, Jumat semi final, dan pada Sabtunya final. Para atlet itu yang mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional akan mendapatkan poin, setiap menang dan mendapatkan poin yang bisa menjadi nilai plus bagi mereka sehingga peluang untuk menjadi atlet nasional makin besar,” ungkapnya.

Selama tiga hari pelaksanaan Sirnas ini, Rudi mengatakan pihaknya sama sekali belum menerima aduan komplain dari para peserta selama terselenggaranya pertandingan tersebut. Dirinya berharap, salah satu event olahraga bergengsi di tanah air ini akan melahirkan atlet unggulan di bidang bulutangkis yang akan membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia.
(dhevit/kus/madiuntoday)