PT KAI Daop 7 Madiun Benahi Aspal Rel Serong Yos Sudarso

MADIUN – Rel serong di Jalan Yos Sudarso Kota Madiun kembali mengalami perbaikan. Sejumlah pekerja tampak membongkar aspal di sepanjang rel dan menutupinya dengan karung berisi kerikil. Alat berat pun tampak disiagakan di sekitar lokasi.

Proyek perbaikan itupun otomatis membuat arus lalu lintas sedikit terhambat. Khususnya, di siang hari. Para pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan rendah. Sehingga, terjadi penumpukan kendaraan di sekitar lokasi.

Atas dilakukannya perbaikan tersebut, Humas PT KAI Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Terutama, pengguna jalan di sekitar Yos Sudarso. ‘’Kami meminta maaf karena telah mengganggu kenyamanan masyarakat,’’ ujarnya, Rabu (13/11).

Baca juga:   Calon PPK Diuji Kemampuan Operasikan Komputer

Menurut Ixfan, proyek perbaikan dilakukan untuk perawatan rutin area sekitar rel serong. Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai 6-15 November 2019. Aspal yang saat ini dibongkar akan segera ditambal kembali.

Meski begitu, Ixfan menuturkan bahwa tidak akan dilakukan penutupan jalan selama perbaikan dilakukan. Sehingga, masyarakat masih dapat melewati area tersebut. ‘’Pengaspalan dilakukan separuh-separuh jalan,’’ imbuhnya.

Demi menjaga keselamatan di jalan, Ixfan berpesan kepada masyarakat, khususnya yang melewati area rel serong Yos Sudarso. ‘’Kurangi kecepatan dan tetap perhatikan keselamatan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)