Masuki Quarter Final, Para Atlet Djarum Sirnas Makin Tampil Maksimal

MADIUN – Djarum Sirnas Premier Li Ning Jatim Open 2019 seri pamungkas di Kota Madiun semakin seru. Gelaran seri ke-9 itu memasuki babak-babak pamungkas. Kategori dewasa sudah memasuki quarter final alias babak delapan besar. Sedang, kategori U-15, U-17, dan U-19 masih di babak 16 besar. Pertandingan-pertandingan seru tersaji lantaran para atlet tampil maksimal sejak dari pertandingan awal di hari keempat, Kamis (14/11).

Kejar-kejaran angka terjadi hampir di semua pertandingan. Maklum, para atlet yang tersisa tampil total memberikan penampilan terbaik. Selisih angka tidak kelewat jauh baik nomor putra maupun putri. Tak heran, pertandingan berlangsung seru lagi menarik. Apalagi, pertandingan mulai disiarkan secara langsung stasiun televisi pemerintah, TVRI. Selain itu, juga disiarkan live di fanpage facebook Pemerintah Kota Madiun sejak gelaran hari kedua beberapa waktu lalu.

Ketua PBSI Jawa Timur Wijanarko Adimulyo menyebut pelaksanaan sudah cukup sejauh ini. Bahkan, panitia cukup maksimal dalam menggelar pertandingan di tempat baru. Sebab, Sirnas seri ke-9 tidak pernah keluar dari Surabaya. Kota Madiun menjadi kota kedua yang pernah menjadi tuan rumah event Sirnas Premier di Jawa Timur. Tak heran, butuh adaptasi. Namun, dapat berjalan baik.

‘’Panitia pastinya juga butuh adaptasi. Tetapi bisa dibilang nyaris sempurna di Kota Madiun yang baru pertama kali menggelar,’’ kata Wijanarko.

Baca juga:   PEMBUKAAN PERTANDINGAN BOLA VOLLY DALAM RANGKA HUT KORPRI KE-47

Namun, bukan berarti tanpa kendala. Wijanarko menyebut terdapat kendala pada air conditioner (AC) yang kurang maksimal di hari pertama hingga ketiga kemarin. Tak heran, udara dalam GOR Wilis, lokasi pertandingan cukup panas. Pihaknya, ogah menunggu pihak vendor untuk memperbaiki. WIjanarko menyebut sudah turun langsung memperbaiki hingga sudah cukup dingin kini. Tentu juga dibantu turunnya hujan walau sebentar.

‘’Sempat ada keluhan dari pemain dan penonton terkait suhu di venue. Kami langsung turunkan teknisi untuk memperbaiki,’’ ujarnya.

Wijanarko menambahkan antusias masyarakat Kota Madiun dan sekitar terkait olahraga bulu tangkis dinilai masih kurang. Hal itu terlihat dari penonton yang melihat ke lokasi yang tidak terlalu banyak hingga hari keempat ini. Namun, Wijanarko optimis penonton meningkat memasuki partai pamungkas nanti.

‘’Ini sudah mulai terlihat ada peningkatan. Semoga lebih banyak lagi nanti,’’ pungkasnya.

Djarum Sirnas Premier Li Ning Jatim Open 2019 seri kali ini diikuti sekitar 800 atlet. Turnamen terbagi menjadi empat kelompok. Yakni, U-15, U-17, U-19, dan dewasa atau di atas usia 19 tahun. U-15 terbagi empat kelompok. Yakni, tunggal putra dan putri, serta ganda putra dan putri. Sedang, kelompok di atasnya terbagi lima nomor. Selain empat di atas, juga terdapat nomor ganda campuran. Turnamen ini merebutkan hadiah total Rp 370 juta. (dhevit/agi/madiuntoday)