Lomba KTL Ditlantas Polda Jatim Digelar, Tim Juri Lakukan Penilaian di Kota Pendekar

MADIUN- Kota Madiun kedatangan tamu tim penilai Lomba Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Ditlantas Polda Jatim. Penilaian tersebut digelar dalam rangka mencegah angka kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal, dengan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas melalui edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Madiun Kota bersama Satpol PP Kota Madiun dan Dinas Perhubungan Kota Madiun turut serta dalam penilaian yang dilakukan di sepanjang Jalan Agus Salim. Penilaian yang dilakukan diantaranya meliputi, ketertiban pengendara kendaraan, kelengkapan rambu, ketersediaan tempat parkir, adanya penunjuk arah.

“Selain itu yang dinilai juga kebersihan, adanya trotoar bagi pejalan kaki, ada jalur sepeda atau jalur lambat, dan adanya lampu penerangan pada malam hari. Dari hasil penjurian lapang itu, para tim juri mengapresiasi KTL yang ada di Kota Madiun ini,” ungkap Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono.

Baca juga:   Pucuk Pimpinan Berganti, Letkol CPM Didik Haryadi Komandoi Denpom V/1 Madiun

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dari hasil penilaian tim juri, terdapat beberapa catatan agar KTL di Kota Pendekar semakin oke, yakni mengenai parkiran yang terletak di sepanjang Jalan Agus Salim baiknya dijadikan satu sisi di sebelah barat, an juga fasilitas trotoar yang lebih ramah terhadap difabel.

“Kalo rambu-rambu dan fasilitas lain sudah oke. Saran dari juri hanya itu,” ucapnya.

Melalui giat tersebut, pihaknya berharap Kota Madiun dapat menjadi kota dengan kawasan tertib lalu lintas. Dengan begitu, angka kecelakaan atau pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di jalan raya dapat turun secara drastis, sehingga tercipta iklim masyarakat lebih tertib dalam berkendara. (istimewa/kus/madiuntoday)