Musik Letto Malam Minggu, Kontes Ayam Pelung Minggu Pagi

MADIUN – Dua event besar lain tersaji minggu ini. Setelah gelaran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jatim Open 2019 yang berlangsung sejak Senin lalu, akhir pekan nanti bakal tersaji event musik dan dan kontes Ayam Pelung. Musik grup band Letto rangkaian peringatan Maulid Nabi bakal tersaji di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Sabtu (16/11). Gelaran musik bernuansa pop religi itu bakal dimulai pukul 19.00. Masyarakat pantang melewatkan. Apalagi, hiburan ini dapat dinikmati secara gratis.

Jika musik akrab dengan yang remaja, event Minggu (17/11) pagi nanti mungkin cocok bagi yang sudah dewasa. Pemkot bekerja sama dengan TNI dan Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung (Hippap) Nusantara menggelar Kontes Besar Ayam Pelung bertajuk Walikota Cup 1 Madiun. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 tersebut berlangsung di Lapangan Gulun Madiun. Masyarakat penghobi ayam dari Jawa Barat ini tentu pantang melewatkan. Apalagi, kontes kali pertama di Jawa Timur tersebut bakal diikuti ratusan peserta.

Baca juga:   Diserang Gerombolan Pengacau, Prajurit Lanud Iswahjudi Siap Amankan Wilayah

‘’Informasi terbaru sudah ada 200 an peserta sampai saat ini. Kalau lebih dari 250, terpaksa pendaftaran kami tutup,’’ kata Dandenpom V/1 Madiun Letkol CPM Didik Hariyadi, Jumat (15/11).

Didik yang juga anggota Hippap Nusantara tersebut memang didapok sebagai panitia. Peserta, lanjutnya, datang dari berbagai daerah. Mulai Garut, Cianjur, Jakarta hingga Sumatra. Mereka tidak hanya sudah mendaftar secara online. Namun, mereka sudah mulai bergerak dari daerah masing-masing. Didik optimis event skala nasional tersebut bakal sukses di Kota Madiun.

‘’Pada prinsipnya kami memiliki harapan yang sama. Yakni, sama-sama ingin melestarikan ayam asli tanah air dan meramaikan Kota Madiun,’’ pungkasnya sembari mengajak masyarakat untuk melihat langsung gelaran kontes ayam mahal tersebut. (vincent/agi/madiuntoday)