Tasyakuran dan Sosialisasi DK3M, Walikota Harap Anggota Kembangkan Potensi Daerah

Di Posting Oleh madiuntoday

15 November 2019

MADIUN- Keberhasilan pembangunan suatu daerah tak hanya menyoal mengenai tersedianya infrastruktur dan sarana prasarana yang mumpuni. Lebih dari itu, suksesnya pembangunan juga bergantung pada sumber daya manusia yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki daerahnya.

Hal tersebut seperti yang ditekankan Walikota Madiun Maidi, saat memberikan sambutan dalam acara tasyakuran dan sosialisasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Madiun (DK3M) pada Jumat (15/11). Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa dewan kesenian harus mampu menjadi ikon yang mau membantu dan melancarkan inovasi yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.

“Saya mengapresiasi apa-apa yang sudah dilakukan dewan kesenian selama ini. Kalau ingin mencontoh pola pengembangan budaya kota lain yang lebih maju silahkan. Karena saya berharap, dewan kesenian ini mampu menjadi ikon yang membantu dan melancarkaan program inovasi pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut walikota mengatakan, bahwa kota yang dipimpinnya sedang membangun. Maka dari itu, dibutuhkan partisipasi dan peran serta dari segenap elemen masyarakat yang ada di Kota Madiun. 

“Silahkan dewan kesenian mengisi kesenian di tiap panggung yang diselenggarakan tiap malam Minggu atau di sentra makanan yang akan kita buat nantinya.
Mari kita kerja bersama. Konsep yang sudah kita bentuk saat ini, harus direalisasikan bersama,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Maidi juga menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir, jika gedung dewan kesenian Kota Madiun yang berada di Jalan Ringin dapat dijadikan kantor Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Madiun.

“Gedung DKM yang lantai 2 silahkan untuk bekerja teman-teman semua. Bisa digunakan sebagai tempat diskusi atau latihan kesenian-kesenian lainnya,” tandasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

MADIUN- School From Home (SFH) atau belajar dari rumah menjadi kebiasaan baru yang diterapkan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diterapkan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus korona. Lantaran baru pertama kali diterapkan...

Don`t copy text!