Tunjang Fasilitas Denpom, Pemkot Bantu Mobil Operasional

MADIUN – Pengamanan butuh sarana dan prasarana. Apalagi, dalam menjaga wilayah tentu butuh kendaraan operasional. Pemerintah Kota dan Kabupaten Madiun sepakat memberikan bantuan kendaraan operasional untuk Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/1 Madiun. Dua mobil Kijang Inova masing-masing dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Madiun diharap dapat semakin menunjang operasional Denpom V/1 Madiun.

‘’Pemerintah ini membutuhkan keamanan. Untuk mewujudkan itu tentu banyak kesulitan-kesulitan. Pemerintah kota dan kabupaten memberikan bantuan mobil operasional untuk Denpom agar semakin dapat optimal,’’ kata Walikota Madiun Maidi saat Silaturahmi dan Penyerahan Kendaraan Dinas di Denpom V/1 Madiun, Jumat (15/11).

Kota dan Kabupaten Madiun sama-sama memberikan bantuan mobil Kijang Inova. Hanya, beda tahun dan seri. Pun, tidak baru. Kendati begitu mobil masih layak dengan kondisi yang bagus. Mobil dari Pemkot Madiun dipergunakan untuk operasional Komandan Denpom V/1 Madiun. Sedang, mobil dari Pemkab Madiun bakal digunakan untuk pengawalan.

Baca juga:   Kota Madiun Raih 2 Penghargaan Awarding RKCI 2019

‘’Menjaga keamanan memang butuh peran kita bersama. Terutama tiga pilar plus. Prinsip Pemkot Madiun akan memberikan dukungan demi terciptanya kondusifitas di Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Komandan Denpom V/1 Madiun Letkol CPM Didik Hariyadi menyebut bantuan kendaraan akan sangat membantu operasional Denpom. Terutama untuk pengawalan tamu khusus atau VIP. Seperti di ketahui pengamanan VIP seperti presiden merupakan salah satu tugas Denpom terutama saat kunjungan ke wilayah. Mobil operasional seperti bantuan Pemerintah Kota dan Kabupaten Madiun cukup diperlukan.

‘’Bantuan ini akan meningkatkan operasional kami dalam mewujudkan kenyamanan dan keamanan. Kedua, keberadaan mobil operasional dinas ini tentu memotivasi kami dalam melaksanakan tugas,’’ tegasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)