Antisipasi Balap Liar dan Knalpot Brong, Satlantas Polres Madiun Kota Razia Jalan Ring-Road

Di Posting Oleh madiuntoday

17 November 2019

MADIUN- Dalam rangka menjaga kondusifitas, ketertiban, dan keamanan wilayahnya, Satlantas Polres Madiun Kota menggelar giat antisipasi balap liar dan razia knalpot brong di Jalan Ring-Road Kota Madiun pada Minggu (17/11) dini hari.

Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono mengatakan, razia cipta kondisi tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi balap liar dan knalpot brong yang selama ini sering terjadi di wilayah tersebut dan meresahkan warga.

 “Kendaraan yang terindikasi melakukan balap liar, tidak memakai helm dan knalpot brong kita periksa. Ini lebih ke upaya mengantisipasi,” ujarnya.

Saat diperiksa oleh polisi, terdapat beberapa pengendara yang masih menggunakan knalpot brong, sekaligus kendaraan yang dikemudikan tanpa memiliki surat kendaraan yang lengkap.

“Ada beberapa motor yang kami amankan diantaranya knalpot brong, tanpa surat-surat, pengendara tidak pakai helm dan kelengkapan kendaraan lain seperti tidak dipenuhi, seperti tidak membawa STNK,” ungkapnya.

Untuk sepeda motor yang berknalpot brong, imbuhnya, tindak lanjut yang dilakukan adalah mengamankan kendaraan dan diberi peringatan bagi pengendara yang melakukan tindak pelanggaran ringan. Tindak tegas tersebut perlu dilakukan, mengingat aksi balap liar tak hanya dapat meresahkan warga namun juga membahayakan diri mereka maupun pengendara lainnya.

“Tindak tegas ini kami lakukan juga untuk menekan angka kecelakaan di Kota Madiun,” pungkasnya.
(istimewa/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Ikut Jaga Lingkungan, Warga Turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ikut Jaga Lingkungan, Warga Turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MADIUN – Penanggulangan penyebaran virus Covid-19 butuh penanganan bersama. Termasuk peran serta masyarakat. Seperti yang terlihat warga di RT 4 RW 001 Kelurahan Klegen, Kartoharjo dan warga RT 32 RW 008 Kelurahan Mojorejo, Taman Kota Madiun ini. Warga secara mandiri...

Tentara Cegah Korona

Tentara Cegah Korona

Puluhan anggota KODIM 0803 Madiun berjemur pada pukul 10.00 WIB untuk mencegah Covid-19 di halaman mako, 30/03/2020. Sinar matahari membantu...

Cek Akses Masuk, Walikota Waspadai Orang Luar yang Masuk Kota Madiun

Cek Akses Masuk, Walikota Waspadai Orang Luar yang Masuk Kota Madiun

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun warga yang sehat. Terbukti, Kota Madiun masih zero Korona (Covid-19) sampai saat ini. Hal itu wajib terus dipertahankan. Karenanya, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satunya, pembatasan akses...

Don`t copy text!