Maulidan Bareng Letto, Sempurnakan Peringatan Maulid Nabi di Kota Madiun

MADIUN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441Hijriah belum usai di Kota Madiun. Puncak peringatan ditutup meriah dengan konser bertajuk Maulidan bareng Letto, Sabtu (16/11) malam. Bertempat di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, ribuan fans grup band asal Jogjakarta itu hanyut bernostalgia dengan lagu-lagu khas Noe dkk.

Walikota Madiun Maidi menyebut terus berupaya mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat. Seperti konser Letto sebagai penutup rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Sebelumnya, permintaan untuk mendatangkan Habib Syech dan Gus Ali Gondrong sudah dipenuhi beberapa waktu lalu. Ke depan, permintaan untuk mendatangkan Nisya Sabyan juga akan dipenuhi 17 Desember nanti.

“Ini harapan masyarakat. Prinsip pemerintah berupaya mengakomodir keinginan masyarakat,” kata Walikota Madiun Maidi.

Pemkot Madiun tidak hanya berupaya memenuhi keinginan masyarakat kalangan muda. Namun, semua kalangan masyarakat. Mereka yang sudah tua juga akan disuguhkan hiburan sesuai dengan usianya. Entah itu bernuansa seni budaya atau musik kenangan. Mereka yang suka musik religi timur tengah juga akan dihadirkan hiburan musik khas dari sana. Pun, sudah terlaksana saat musik Balasyik dengan vokalis langsung dari negeri arab. Penggemar musik rock juga sudah terfasilitasi lewat konser Progressive Classic Rock (Proclaro).

Baca juga:   Sediakan Permukiman Layak Huni, Pemkot Sterilkan Kawasan Kumuh dan RTLH

“Semua akan kita fasilitasi selagi itu memberi kebaikan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Manfaat, lanjutnya, adalah manfaat yang beragam. Mulai hiburan, edukasi, hingga ekonomi. Hal itu penting lantaran Kota Madiun merupakan Kota jasa. Harus terus digerakkan agar perekonomian menggeliat. Ujungnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Walikota berharap masyarakat turut menjaga Kota Madiun tetap kondusif. Hal itu penting agar serangkaian kegiatan yang sudah diagendakan berjalan lancar.

“Saya titip pesan, mari kita jaga kondusifitas kota kita ini agar apa yang sudah kita agendakan dapat terlaksana dan memberikan manfaat bagi semua,” pungkasnya.

Berbagai lagu-lagu andalan Noe dkk mengemuka. Mulai Permintaan Hati, Lubang di Hati, Senyumanmu, Sandaran Hati, Cinta Bersabarlah, Ruang Rindu, Sampai Nanti Sampai Mati, dan Sebelum Cahaya. Letto juga menyanyikan lagu Gundul Gundul Pacul versi rock dan reggae serta lagu nasional Berkibarlah Benderaku. Tak heran, makin menghanyutkan ribuan penggemar yang hadir. Konser musik serupa bakal terus hadir di Kota Madiun. Masyarakat pantang melewatkan. (ws hendro/agi/diskominfo).